Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 12 Agu 2016 04:37 WIB ·

Siswa Mathalibul Huda Ikuti Kompetisi Matematika Internasional


 Siswa Mathalibul Huda Ikuti Kompetisi Matematika Internasional Perbesar

Mathalibul Huda Ikuti Kompetisi Matematika InternasionalJepara – Anisa Hayati dan Dedi Wahyudi akan mengikuti kompetisi Olimpiade Matematika SIMOC 2016 di Singapura. Keduanya merupakan siswa di YPI NU Mathalibul Huda Mlonggo, Jepara yang saat ini tengah duduk di jenjang berbeda. Anisa Hayati adalah siswi kelas X di MA Mathalibul Huda Mlonggo, sementara Dedi Wahyudi adalah siswa kelas IX di MTs Mathalibul Huda Mlonggo.
Keikutsertaannya dalam kompetisi itu merupakan buah dari prestasi keduanya dalam ajang sebelumnya, Singapore And Asian Schools Math Olympiad (SASMO).
Dalam kompetisi tersebut, keduanya masing-masing memperoleh medali perak sehingga berhak mewakili Indonesia pada kompetisi Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) yang diselenggarakan pada tanggal 12-15 Agustus 2016 di St Joseph’s Institution Junior Singapore.
Tahun ini, Kompetisi Matematika SIMOC akan diikuti 15 negara, yaitu Indonesia, Singapore, China, Rusia, Bulgaria, Uzbekistan, Hongkong, India, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Mongolia, Laos, Brunei, Malaysia. Para peserta akan diuji per jenjang sesuai dengan kelas masing-masing. Setidaknya terdapat tiga kategori yaitu Math Olympiad Contest for grades 2 to 10, Maths Warriors Competition, dan Mind Sports Challenge.
Menjelang keberangkatan ke Singapura, kedua peserta olimpiade matematika ini dilepas oleh Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuqi, S.E. Dalam sambutannya, Marzuqi berpesan agar keikutsertaan dalam lomba ini benar-benar dimaksimalkan, dia juga mendoakan agar para peserta bisa menorehkan prestasi sehingga akan menjadi kebanggaan Jepara serta sebagai kado HUT RI.
Kepala MTs Mathalibul Huda Mlonggo, Zainuddin, S.Pd.I saat mendampingi pelepasan siswanya di Kantor Bupati Jepara menuturkan bahwa prestasi yang selama ini di raih anak didiknya adalah berkat kesolidan dalam pembinaan olimpiade di madrasahnya, di samping itu juga siswa yang bersangkutan memang rajin dalam belajar dan ibadahnya. “Semoga dengan pencapaian ini bisa menginspirasi siswa lain di Jepara agar senantiasa meningkatkan prestasi belajarnya,” harapnya.
Senada dengan Zainudin, Guru Pembimbing Olimpiade Matematika, Nanang Aries, juga berharap keberhasilan siswanya menorehkan banyak prestasi akan semakin menambah semangat dan solidnya pembinaan siswa berprestasi di lingkungan YPI NU Mathalibul Huda Mlonggo. Selama ini di MTs Mathalibul Huda memang getol mengembangkan pembinaan siswa yang diorientasikan kepada olimpiade matematika. Melalui Malida Mathematic Olympiad (MMO), siswa dibina secara rutin dan berkesinambungan dalam memperdalam dan mengembangkan keilmuan matematikanya. (SM)
 

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

8 Desember 2023 - 21:23 WIB

Trending di Kabar