Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 18 Feb 2020 09:19 WIB ·

Studi Banding, Lakpesdam NU Demak Siap Adopsi Program Lakpesdam NU Jepara


 Studi Banding, Lakpesdam NU Demak Siap Adopsi Program Lakpesdam NU Jepara Perbesar

Foto bersama Lakpesdam Jepara dan Lakpesdam Demak di Gedung NU Jepara. (Foto: NU Jepara)

nujepara.or.id – Lakpesdam PCNU Demak melaksanakan studi banding ke Lakpesdam PCNU Jepara berlangsung di Gedung NU Jepara, Jalan Pemuda No.51, Ahad (16/2) kemarin.

Rombongan Lakpesdam Demak yang berjumlah 7 orang dipimpin Ketua H. Wahiburrahman dan didampingi Wakil Ketua PCNU Demak, Abdurrahman Kasdi. Sementara dari Lakpesdam PCNU Jepara, hadir Ketua, K. Ahmad Sahil beserta jajaran pengurus.

Ketua Lakpesdam PCNU, K. Ahmad Sahil mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Lakpesdam Demak ke Jepara.

Dikatakannya Lakpesdam Jepara memang menjadi lembaga yang berjalan dengan baik sejak periode-periode sebelumnya.

“Jadi pengurus sekarang punya tanggung jawab yang besar untuk terus menjadikan lembaga tetap eksis,” katanya.

Dikemukakan Gus Sahil, sapaan akrabnya kerja-kerja Lakpesdam meliputi bidang kajian, capacity building (peningkatan SDM), dan advokasi kebijakan publik.

“Program-program lembaga dirancang tiap akhir tahun melalui strategic planning (SP) dengan melibatkan masukan dari stake holder Lakpesdam berkaitan dengan isu yang sedang berkembang di daerah dan kekuatan pengurus,” beber Gus Sahil.

Masih dipaparkannya beberapa basis baru yang muncul di kepengurusannya di antaranya terbentuknya FKUB Kembang, kader-kader muda Lakpesdam di Desa Dermolo dan Balong, dan penguatan kelompok perempuan Cahaya Mandiri Desa Dermolo.

Putra KH Miftah Abu menambahkan adapun advokasi yang pernah dilaksanakan misalnya permasalahan limbah pabrik tekstil yang mencemari Sungai Karangrandu, mengawal Perda Disabilitas bersama elemen lain yang peduli.

“Juga advokasi anggaran daerah serta berjejaring dengan Komnas HAM menyisir permasalahan HAM di Jepara,” ungkap kiai muda Jepara ini.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam PCNU Demak Wahiburrahman mengungkapkan pihaknya sudah merancang beberapa program seperti Bedah Buku Menjerat Gus Dur bulan Februari ini.

Di samping itu Lakpesdam Demak akan mengadopsi program-program Lakpesdam Jepara yang bisa dijalankan di Demak terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat basis seperti advokasi, prona, dan lain-lain.

“Ke depan kami berharap ada program yang bisa dikerjasamakan antara Lakpesdam Jepara dan Demak,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: