Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 31 Mar 2018 07:59 WIB ·

Syiar Ansor Lewat Turnamen Bola Voli


 Syiar Ansor Lewat Turnamen Bola Voli Perbesar

Jepara-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara menyelenggarakan Turnamen Bola Voli “Ansor Cup” antar ranting se-kecamatan Mlonggo yang dipusatkan di lapangan Voli desa Sinanggul kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.
Turnamen voli yang diikuti 8 tim itu di mulai sejak Jumat – Ahad (23-25/3/2018) yakni babak penyisihan hingga semi final. Pada Rabu (28/3/2018) perebutan juara 3 dan 4 dan Jumat (30/3/2018) final perebutan juara 1 dan 2.
Peserta turnamen ialah kader Ansor dan Banser di masing-masing ranting. Adapun kedelapan tim itu ialah Ranting Jambu Timur, Jambu, Sekuro, Suwawal, Srobyong, Sinanggul 1, Sinanggul 2 dan Sinanggul 3.
Ainul Mahfudh, Ketua PAC GP Ansor Mlonggo menyatakan kegiatan diadakan untuk memfasilitasi kader Ansor dan Banser bidang voli. Apalagi jika tidak ada aral, PC GP Ansor Kabupaten Jepara, April mendatang akan mengadakan turnamen bola voli se-Kabupaten.
“Turnemen ini juga untuk persiapan tim yang akan ditandingkan di Ansor Cabang Jepara,” kata Ainul Jumat (30/3/2018) kepada NU Online.
Mantan Ketua PMII Cabang Jepara itu menegaskan bahwa kegiatan juga upaya untuk syiar agar anak-anak muda kepincut dan kedepan bergabung dengan Ansor.
Dirinya membeberkan kegiatan Ansor Cup akan dijadikan kegiatan rutin tahunan. Senada dengan Ketua Ansor Kecamatan Mlonggo, H. Sugiwanto Ketua MWCNU Mlonggo berharap kegiatan itu menjadi agenda tahunan.
“Olahraganya tidak hanya bola voli tetapi tenis meja dan sepak bola yang merupakan olahraga masayarakat umum juga perlu diadakan,” harapnya disela-sela menyaksikan pertandingan final tim Ranting Srobyong versus Sinanggul 1.
Sehingga kader Ansor dan Banser tidak hanya baik di bidang keagamaan saja. “Prestasi olehraganya juga bagus,” tandas Sugiwanto.
Adapun juara turnamen bola voli tersebut secara berurutan Ranting Srobyong (Juara I), Sinanggul 1 (Juara II), Sinanggul 2 (Juara III) dan Jambu (Juara IV). Keempat juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari panitia. (sm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: