Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 31 Mar 2018 07:59 WIB ·

Syiar Ansor Lewat Turnamen Bola Voli


 Syiar Ansor Lewat Turnamen Bola Voli Perbesar

Jepara-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara menyelenggarakan Turnamen Bola Voli “Ansor Cup” antar ranting se-kecamatan Mlonggo yang dipusatkan di lapangan Voli desa Sinanggul kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.
Turnamen voli yang diikuti 8 tim itu di mulai sejak Jumat – Ahad (23-25/3/2018) yakni babak penyisihan hingga semi final. Pada Rabu (28/3/2018) perebutan juara 3 dan 4 dan Jumat (30/3/2018) final perebutan juara 1 dan 2.
Peserta turnamen ialah kader Ansor dan Banser di masing-masing ranting. Adapun kedelapan tim itu ialah Ranting Jambu Timur, Jambu, Sekuro, Suwawal, Srobyong, Sinanggul 1, Sinanggul 2 dan Sinanggul 3.
Ainul Mahfudh, Ketua PAC GP Ansor Mlonggo menyatakan kegiatan diadakan untuk memfasilitasi kader Ansor dan Banser bidang voli. Apalagi jika tidak ada aral, PC GP Ansor Kabupaten Jepara, April mendatang akan mengadakan turnamen bola voli se-Kabupaten.
“Turnemen ini juga untuk persiapan tim yang akan ditandingkan di Ansor Cabang Jepara,” kata Ainul Jumat (30/3/2018) kepada NU Online.
Mantan Ketua PMII Cabang Jepara itu menegaskan bahwa kegiatan juga upaya untuk syiar agar anak-anak muda kepincut dan kedepan bergabung dengan Ansor.
Dirinya membeberkan kegiatan Ansor Cup akan dijadikan kegiatan rutin tahunan. Senada dengan Ketua Ansor Kecamatan Mlonggo, H. Sugiwanto Ketua MWCNU Mlonggo berharap kegiatan itu menjadi agenda tahunan.
“Olahraganya tidak hanya bola voli tetapi tenis meja dan sepak bola yang merupakan olahraga masayarakat umum juga perlu diadakan,” harapnya disela-sela menyaksikan pertandingan final tim Ranting Srobyong versus Sinanggul 1.
Sehingga kader Ansor dan Banser tidak hanya baik di bidang keagamaan saja. “Prestasi olehraganya juga bagus,” tandas Sugiwanto.
Adapun juara turnamen bola voli tersebut secara berurutan Ranting Srobyong (Juara I), Sinanggul 1 (Juara II), Sinanggul 2 (Juara III) dan Jambu (Juara IV). Keempat juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari panitia. (sm)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar