Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 28 Jun 2023 00:57 WIB ·

Tahun Ini, Bantuan Usaha Baznas Jepara Jangkau 3000 Pelaku Usaha Kecil dan Menengah, Diharapkan Bisa Segera Naik Kelas


 Wakil Ketua Baznas pusat, Mokhamad Mahdum menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pelaku usaha di Pendapa Kabupaten Jepara. Perbesar

Wakil Ketua Baznas pusat, Mokhamad Mahdum menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pelaku usaha di Pendapa Kabupaten Jepara.

nujepara.or.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara, menargetkan ada 5000 pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Ukir yang disasar bantuan usaha. Dari target itu, tahun ini sudah ada 3000 pelaku UKM yang dikucuri bantuan usaha yang diproyeksikan dalam beberapa tahun mendatang mampu menaikkan kelas usaha mereka.

Lima ribu pelaku UKM itu merupakan mustahik atau penerima zakat yang disalurkan Baznas Jepara. Jenis bantuan yang diberikan kepada mereka beragam. Mulai dari bantuan mesin oven untuk pengusaha makanan, gerobak jalan untuk pedagang kaki lima, mesin jahit hingga alat percetakan.

Wakil Ketua Baznas pusat, Mokhamad Mahdum mengapresiasi langkah Baznas Kabupaten Jepara dalam mentasarufkan atau menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

“Targetnya lima ribu. Tahun ini sudah mencapai tiga ribu pelaku usaha yang dapat bantuan,” kata Mahdum di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Jepara untuk para mustahik di Pendapa RA Kartini Jepara, Senin (26/6/2023).

Mahdum berharap Baznas Kabupaten Jepara tidak melepas bantuan tersebut tanpa adanya pendampingan. Sebab, menurutnya, jika pelaku usaha tidak didampingi akan kesulitan dalam mengembangkan usahanya.

“Saya harap para pengusaha didampingi betul-betul,” ujar dia.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga mengapresiasi langkah Baznas. Pihaknya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Baznas di tengah-tengah masyarakat.

“Setiap saya turun ke desa-desa. Hampir selalu ada Baznas yang memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Edy Supriyanta.

Edy Supriyanta berharap, kelompok masyarakat yang perlu diperhatikan Baznas Jepara yaitu pengusaha kecil yang memang modalnya tidak begitu besar. Diharapkan, suntikan modal dalam bentuk alat produksi itu dapat menambah daya produksi dan memberikan keuntungan.

“Harus bisa disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Jadi zakat yang dihimpun oleh Baznas diarahkan ke sana,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar