Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 26 Des 2019 04:43 WIB ·

Tanamkan Cinta Tanah Air, IPNU-IPPNU Jepara Gelar ISPT


 Tanamkan Cinta Tanah Air, IPNU-IPPNU Jepara Gelar ISPT Perbesar

Ketua LP Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda menyematkan tanda peserta ISPT.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Islamic Student Patriotism Training (ISPT) dengan tema “Dari Pelajar Untuk Agama, Bangsa dan Negeri” di SDUT Bumi Kartini Jepara berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (24-26/12).

Kegiatan berlangsung meriah karena diikuti oleh 60 peserta dari perwakilan sekolah-sekolah negeri setingkat SLTA se-Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam menjelaskan ISPT ini diikuti oleh perwakilan dari SMAN 1 Donorojo, SMAN 1 Kembang, SMAN 1 Jepara, SMAN 1 Pecangaan, SMAN 1 Mayong, SMAN 1 Welahan, MAN 1 Jepara dan MAN 2 Jepara.

“Ini merupakan ikhtiar kaderisasi kader NU di Jepara yang duduk di sekolah negeri untuk menanamkan nilai-nilai aswaja dari SMA sampai ketika di PTN setidaknya dengan memilih organisasi yang berhaluan aswaja,” ujarnya.

lebih lanjut Nurus menjelaskan, selain itu ISPT juga diselenggarakan sebagai upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar, dan juga utk keprihatinan terhadap besarnya jumlah peredaran narkoba dan korban HIV AIDS di Jepara.

“Pelajar NU tidak cukup hanya baik dalam ideologi keagamaan saja, namun juga harus diimbangi dengan nasionalisme dan cinta tanah air untuk menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Nurus berharap, para peserta ISPT yang sudah dibekali materi selama tiga hari tidaklah cukup untuk memunculkan kader-kader militan NU, namun hanya stimulan awal yang harus dimaksimalkan pada RTL (Rencana Tindak Lanjut) sampai lulus SMA bahkan perguruan Tinggi. (diki)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar