Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 26 Des 2019 04:43 WIB ·

Tanamkan Cinta Tanah Air, IPNU-IPPNU Jepara Gelar ISPT


 Tanamkan Cinta Tanah Air, IPNU-IPPNU Jepara Gelar ISPT Perbesar

Ketua LP Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda menyematkan tanda peserta ISPT.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Islamic Student Patriotism Training (ISPT) dengan tema “Dari Pelajar Untuk Agama, Bangsa dan Negeri” di SDUT Bumi Kartini Jepara berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (24-26/12).

Kegiatan berlangsung meriah karena diikuti oleh 60 peserta dari perwakilan sekolah-sekolah negeri setingkat SLTA se-Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam menjelaskan ISPT ini diikuti oleh perwakilan dari SMAN 1 Donorojo, SMAN 1 Kembang, SMAN 1 Jepara, SMAN 1 Pecangaan, SMAN 1 Mayong, SMAN 1 Welahan, MAN 1 Jepara dan MAN 2 Jepara.

“Ini merupakan ikhtiar kaderisasi kader NU di Jepara yang duduk di sekolah negeri untuk menanamkan nilai-nilai aswaja dari SMA sampai ketika di PTN setidaknya dengan memilih organisasi yang berhaluan aswaja,” ujarnya.

lebih lanjut Nurus menjelaskan, selain itu ISPT juga diselenggarakan sebagai upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar, dan juga utk keprihatinan terhadap besarnya jumlah peredaran narkoba dan korban HIV AIDS di Jepara.

“Pelajar NU tidak cukup hanya baik dalam ideologi keagamaan saja, namun juga harus diimbangi dengan nasionalisme dan cinta tanah air untuk menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Nurus berharap, para peserta ISPT yang sudah dibekali materi selama tiga hari tidaklah cukup untuk memunculkan kader-kader militan NU, namun hanya stimulan awal yang harus dimaksimalkan pada RTL (Rencana Tindak Lanjut) sampai lulus SMA bahkan perguruan Tinggi. (diki)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar