Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 18 Agu 2022 23:27 WIB ·

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah


 Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Muslimat NU Jepara melalui Yayasan HIDMAT – Himpunan Daiyah Muslimat menyelenggarakan Parade Hadrah se Kabupaten Jepara, Rabu (17/8/2022) di Pesanggrahan Ponpes Darul Falah Amtsilati Bangsri. Kegiatan ini merupakan program dari HIDMAT Muslimat NU Jepara dalam rangka mensyiarkan shalawat juga sebagai ajang silaturrahim antar kader muslimat se-Kabupaten Jepara.

Turut hadir dalam kegiatan Parade Hadrah ini, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, KH. Charis Rohman, Ketua MWC NU Bangsri Kyai Ikhsan, PC Ishari NU Jepara, Lembaga Lesbumi NU Jepara dan ranting-ranting Muslimat NU Se Kecamatan Bangsri.

Ketua PC Muslimat NU Jepara, Hj Noor Aini jajarannya terus berupaya membangun sinergi Muslimat dan masyarakat. Upaya yang dilakukan beragam. Salah satunya melalui dunia seni. Menurutnya aktivitas seni bisa dimaksimalkan sebagai sarana dakwah dalam penguatan kebangsaan. Hal itu penting untuk penguatan cinta tanah air serta membangun toleransi beragama dan bermasyarakat.

“Alhamdulillah ekspresi ibu-ibu Muslimat sangat bahagia dan antusias dalam memperingati HUT RI ke 77, ini bagian dari penguatan Muslimat NU Jepara untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Hj Noor Aini.

Ketua HIDMAT Muslimat NU Jepara Afifah Hikmawati menambahkan parade hadrah kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab hadrah kali ini khusus perempuan perempuan Jepara. Kegiatan ini digelar karena terinspirasi semangat dari leluhur dan tokoh pewrempuan asal Jepara yang hebat, kuat perkasa dan cerdas. Mereka adalah Ratu Shima, Ratu Kalinyamat dan RA Kartini. Mereka tiga tokoh perempuan Jepara yang sangat diakui oleh Bangsa Indonesia.

“Semoga perempuan Jepara bisa mewarisi dan meneladani perjuangan mereka,” jelasnya.

Peserta Parade hadrah Se Jepara berasal dari berbagai kecamatan di Jepara. RInciannya yakni Nurus Sofa Bangsri, Jam’iyah Noto Ati (JNA Pusat)  Bangsri, Az Zahra PAC  Muslimat Jepara, An Najwa Jobokuto Jepara, HIDMAT Muslimat Kedung, PP Tarbiyatul Quran Syauqul Muhibbin Bugel Kedung, Nurunnisa’ PAC Muslimat Pecangaan, Isfaklana Mlonggo, Nada Elkariema Bangsri, Fatimatuz Zahra Krapyak Tahunan, An Najwa Sukodono Tahunan, Al Madani MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang, EL Zahiroh Kepuk Bangsri, Sa’adatud Daroin Blingoh Donorojo, Khilwatunnisa’ Jepara.

Setelah melalui proses penilaian, penampil terbaik dalam parade hadrah se Jepara yaitu Syauqul Muhibbin PP. Tarbiyatul Quran Bugel Kedung terbaik 1 dengan nilai 90, Annajwa Sukodono Tahunan terbaik 2 dan Al Madani MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang terbaik 3.

Artikel ini telah dibaca 227 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Selamat Jalan GURUKU, Syeikh Dr Yusuf Qardawi

28 September 2022 - 07:20 WIB

IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya

27 September 2022 - 23:44 WIB

Perayaan Maulid Nabi itu Ekspresi Cinta !! 

27 September 2022 - 14:42 WIB

Lomba Tulis HSN “Bangga Meneladani Kiai Jepara” Berhadiah Jutaan Rupiah, Simak Caranya

27 September 2022 - 08:45 WIB

NU, Muhammadiyah dan MUI Haramkan Capit Boneka, Ini Alasannya

27 September 2022 - 04:36 WIB

Bagaimana Hukum Memilih Eks Koruptor dan Anggota Ormas Terlarang Saat Pemilu? Ini Hasil Bahtsul Masailnya

23 September 2022 - 11:50 WIB

credit foto : @ayamgebukkoruptor
Trending di Bahtsul Masail
%d blogger menyukai ini: