Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 18 Agu 2022 23:27 WIB ·

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah


 Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Muslimat NU Jepara melalui Yayasan HIDMAT – Himpunan Daiyah Muslimat menyelenggarakan Parade Hadrah se Kabupaten Jepara, Rabu (17/8/2022) di Pesanggrahan Ponpes Darul Falah Amtsilati Bangsri. Kegiatan ini merupakan program dari HIDMAT Muslimat NU Jepara dalam rangka mensyiarkan shalawat juga sebagai ajang silaturrahim antar kader muslimat se-Kabupaten Jepara.

Turut hadir dalam kegiatan Parade Hadrah ini, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, KH. Charis Rohman, Ketua MWC NU Bangsri Kyai Ikhsan, PC Ishari NU Jepara, Lembaga Lesbumi NU Jepara dan ranting-ranting Muslimat NU Se Kecamatan Bangsri.

Ketua PC Muslimat NU Jepara, Hj Noor Aini jajarannya terus berupaya membangun sinergi Muslimat dan masyarakat. Upaya yang dilakukan beragam. Salah satunya melalui dunia seni. Menurutnya aktivitas seni bisa dimaksimalkan sebagai sarana dakwah dalam penguatan kebangsaan. Hal itu penting untuk penguatan cinta tanah air serta membangun toleransi beragama dan bermasyarakat.

“Alhamdulillah ekspresi ibu-ibu Muslimat sangat bahagia dan antusias dalam memperingati HUT RI ke 77, ini bagian dari penguatan Muslimat NU Jepara untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Hj Noor Aini.

Ketua HIDMAT Muslimat NU Jepara Afifah Hikmawati menambahkan parade hadrah kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab hadrah kali ini khusus perempuan perempuan Jepara. Kegiatan ini digelar karena terinspirasi semangat dari leluhur dan tokoh pewrempuan asal Jepara yang hebat, kuat perkasa dan cerdas. Mereka adalah Ratu Shima, Ratu Kalinyamat dan RA Kartini. Mereka tiga tokoh perempuan Jepara yang sangat diakui oleh Bangsa Indonesia.

“Semoga perempuan Jepara bisa mewarisi dan meneladani perjuangan mereka,” jelasnya.

Peserta Parade hadrah Se Jepara berasal dari berbagai kecamatan di Jepara. RInciannya yakni Nurus Sofa Bangsri, Jam’iyah Noto Ati (JNA Pusat)  Bangsri, Az Zahra PAC  Muslimat Jepara, An Najwa Jobokuto Jepara, HIDMAT Muslimat Kedung, PP Tarbiyatul Quran Syauqul Muhibbin Bugel Kedung, Nurunnisa’ PAC Muslimat Pecangaan, Isfaklana Mlonggo, Nada Elkariema Bangsri, Fatimatuz Zahra Krapyak Tahunan, An Najwa Sukodono Tahunan, Al Madani MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang, EL Zahiroh Kepuk Bangsri, Sa’adatud Daroin Blingoh Donorojo, Khilwatunnisa’ Jepara.

Setelah melalui proses penilaian, penampil terbaik dalam parade hadrah se Jepara yaitu Syauqul Muhibbin PP. Tarbiyatul Quran Bugel Kedung terbaik 1 dengan nilai 90, Annajwa Sukodono Tahunan terbaik 2 dan Al Madani MTs KRM Marzuki Cepogo Kembang terbaik 3.

Artikel ini telah dibaca 414 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar