Menu

Mode Gelap
Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25) NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan? Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!! Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

Headline · 31 Mar 2024 21:57 WIB ·

Tidak Pandang Suku, Agama dan Ras, NUPB Jepara Siap Bantu Korban Bencana


 Pengurus NUPB saat mengunjungi korban puting beliung. Perbesar

Pengurus NUPB saat mengunjungi korban puting beliung.

nujepara.or.id- Bencana banjir yang melanda di beberapa daerah beberapa waktu yang lalu tidak hanya menyisakan kesedihan dari para korban namun rusaknya beberapa fasiltas umum (fasum) di beberapa tempat.

Relawan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, yang tergabung dalam NU Peduli Bencana (NUPB) Jepara masih terus bergerak mendatangi beberapa titik yang terdampak bencana banjir.

Jika sebelumnya NUPB Jepara menyalurkan 1000 paket sembako untuk meringankan korban banjir di wilayah Jepara, kali ini mereka terjun ke Karang Anyar, Demak untuk ikut membersihkan beberapa fasilitas umum.

Mereka (NUPB) terus bergerak tidak hanya untuk korban banjir saja. Pada Minggu, (31/3/2024) NUPB memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Bringin, Batealit, Kabupaten Jepara.

Dari informasi yang kami terima, korban yang diketahui bernama Paidi yang juga salah satu anggota Banser Batealit ini rumahnya terkena puting beliung pada Jum’at (29/4/2024) lalu sekitar pukul 23.00. Sehingga menyebabkan beberapa kerusakan. NUPB hadir memberi bantuan berupa paket sembako dan santunan untuk perbaikan rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pengururs NUPB di antaranya, Drs. H. Zaenuri Toha, Salim, Zainudin, Azka Mahasin, Hisyam Zamroni, Asyhadi, Jauharudin, Ketua MWCNU Batealit Hadir Drs. Said , Rais Syuriah Kiai Rosyidi serta Drs. .A. Rifai Ketua Tanfizdiyah Ranting NU Bringin.

Dalam kesempatan itu, Ketua NUPB Jepara, Zaenuri Toha mengatakan, NUPB Jepara akan terus bergerak dan insyaallah akan selalu hadir untuk para korban bencana.

“Dengan segala keterbatasan, kita akan terus berusaha hadir dalam kegiatan baksti sosial. Terutama bagi saudara-saudara yang tertimpa bencana. NUPB Jepara tidak memandang suku agama ras maupun ormasnya. Selama butuh bantuan, NUPB Insyaallah akan selalu hadir”, pungkasnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kritis, Kelahiran Anak Muslim Indonesia Melambat

5 April 2024 - 16:10 WIB

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25)

5 April 2024 - 15:18 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Memaknai Mudik: Sebagai Tradisi dan Ajaran Silaturahmi

5 April 2024 - 12:54 WIB

Cinta Tanah Air Perspektif Maqashid Syariah

31 Maret 2024 - 11:11 WIB

Akulturasi Budaya Islam-Jawa Lewat Pujian Ba’da Tarawih

30 Maret 2024 - 01:51 WIB

Menyingkap Makna Perintah Membaca dalam Al-Qur’an

24 Maret 2024 - 11:48 WIB

Trending di Esai