BLORA (nujepara.or.id) – Generasi masa depan harus melek digital. Dengan kata lain, kompetensi literasi digital harus dikuasai masyarakat terutama para remaja sebagai generasi dan pemimpin masa depan. “Kami sebagai pemuda mengajak para remaja di Desa Sempu untuk memanfaatkan teknologi digital sehingga diharapkan para remaja berkompetensi literasi digital terutama digital marketing,” ungkap Ahmad Deni Fauzan tim KKN Unisnu angkatan ke-XVII Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.
Kegiatan ini diusung dalam rangka memperkuat pemahaman dan keterampilan pelaku bisnis di Desa Sempu. Tema kegiatan “Menjadikan UMKM Desa yang Lebih Maju” menghadirkan 20 peserta remaja Fatayat dan siswa-siswi MA Al-Fatah DI Balai Desa Sempu (8/8-2024).
Deny menjelaskan penggunaan digital marketing sebagai media pemasaran dan promosi. “Penggunaaan media sosial, iklan online, optimasi mesin pencari (SEO), konten penjualan merupakan bagian dari digital marketing,” jelasnya. Para remaja bisa mengembangkan bisnis UMKM dengan menggunakan digital marketing, ucapnya.
Lebih lanjut, Deny menambahkan Teknik sebagai langkah dasar berdigital marketing dalam paparannya. “Mulailah melakukan riset bisnis, tentukan targetnya, dan audience persona business,” paparnya. Setelah kita mengetahui langkah dasarnya, kita memulai membuat konten kreatif, unik, dan menarik, terangnya.
Alvaros/KKN Unisnu Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora