Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 28 Feb 2021 15:40 WIB ·

Unisnu dan Komunitas Jepara Peduli Salurkan Donasi 28 Juta untuk Bencana Sulbar


 Unisnu dan Komunitas Jepara Peduli Salurkan Donasi 28 Juta untuk Bencana Sulbar Perbesar

Unisnu dan Jepara Peduli Bencana salurkan donasi untuk bencana alam. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu)  Peduli dan Jepara Peduli Bencana pada Kamis (25/2) menyerahkan bantuan untuk bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar), Jawa Barat (Jabar), dan Kalimantan Selatan (Kalsel) sejumlah Rp28.665.000 via NU Care LAZISNU. 

Donasi yang dikoordinir Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Komunitas Jepara Peduli Bencana, dan Kampus Unisnu Jepara sejak medio Januari lalu diserahkan via transfer. 

Adapun bentuk penggalangan dana dikoordinir masing-masing Ormawa dari BEM Universitas hingga Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Sedangkan untuk komunitas masyarakat Jepara peduli bencana melakukannya dengan turun ke jalan. 

Presiden BEM Unisnu Jepara, Muhammad Qeiss Hanifal Mahhida berterima kasih kepada semua pihak yang turut berdonasi untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana alam di berbagai daerah. 

“Semoga donasi yang kami kumpulkan ini meringankan saudara-saudara yang tertimpa bencana,” paparnya. 

Ditambahkan Qeiss donasi yang dikumpulkan dipercayakan kepada NU Peduli. 

“Karena NU Care Lazisnu nyata dalam membantu kegiatan kebencanaan, dan memberikan pendampingan korban bencana hingga benar-benar pulih. Di samping itu karena kami dari institusi pendidikan NU,” tambahnya. 

Hal senada ditambahkan Rektor Unisnu Jepara, H. Sa’dullah Assa’idi. Kegiatan tambahnya adalah bentuk kepedulian Unisnu dan masyarakat atas musibah bencana yang melanda di beberapa daerah di Indonesia. 

Direktur SDM dan Administrasi NU Care Lazisnu, Nur Hasan menghaturkan terima kasih kepada Unisnu dan komunitas Jepara peduli bencana. 

“Kami berterima kasih kepada Unisnu dan Komunitas Jepara peduli bencana atas kepercayaannya kepada NU Care dan NU Peduli dalam menyalurkan bantuan untuk penanggulangan bencana,” tambahnya. 

Disebutkan Hasan donasi tersebut akan diserahkan kepada korban bencana agar tepat sasaran. (sm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: