Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 1 Jun 2024 20:48 WIB ·

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah


 UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Perbesar

nujepara.or.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-22 Program Sarjana dan Magister pada Selasa, 4 Juni 2024. Wisuda kali ini terkesan berbeda, karena dihelat di Gedung Serbaguna Pantai Tirta Samudera, Bandengan.

Momen bahagia pun dirasakan 425 wisudawan/wati yang telah resmi menyandang gelar baru. Sidang senat terbuka turut dihadiri Pj. Bupati Jepara Edi Supryanta, Tanfidziyah PCNU Jepara yang diwakili H. Zainuri Toha, dan sejumlah tamu undangan dari unsur pemerintahan dan swasta.

Juga turut hadir, Koordinator Kopertais Wilayah 10 Jateng Prof. Dr. H. Nizar, Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Dewan Pembina dan Ketua Umum YAPTINU Dr. H. Shodiq Abdullah, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara Prof. Dr. H. Abdul Djamil, M.A., mengucapkan selamat kepada orang tua wisudawan yang telah melahirkan putra putri terbaiknya.

“Memasuki era generasi ke lima, di mana era ini terjadi proses tranformasi sosial, saya optimis lulusan kita bisa menyongsong tantangan itu. Saya yakin, lulusan Unisnu Jepara mampu merespon tantangan global, Unisnu Jepara membekali para lulusannya dengan intelektualitas dan akhlaqul karimah,” ungkap Rektor

“Terima kasih kepada semua pihak, baik dari unsur pemerintahan hingga kalangan akademik atas dukungannya, hanya dengan kebersamaan kita akan bisa menjadikan UNISNU lebih maju dan besar. Karena tugas ini baru bagi saya di UNISNU, semoga kita bisa bersinergi bersama,” pungkas Rektor.

Atas nama pemerintah kabupaten Jepara dan pribadi, Pj. Bupati Jepara Edi Supryanta, ATD., S.H., M.M., mengucapkan selamat kepada 425 lulusan yang telah diwisuda. Pemerintah Kabupaten Jepara juga memberikan beasiswa berprestasi kepada 16 wisudawan terbaik pada wisuda ke-22 UNISNU.

“Lulusan Unisnu Jepara harus siap bersaing di dunia kerja, ataupun melanjutkan pendidikan ke strata yang lebih tinggi, tetap semangat dan pergunakan sebaik mungkin ilmu serta pengalaman yang sudah didapatkan di Unisnu Jepara,” pesan Pj. Bupati Jepara.

Peserta Wisuda ke-22 yang berjumlah 425 itu, dengan rincian Program Pascasarjana berjumlah 23 (dua puluh tiga) lulusan, Fakultas Syari’ah dan Hukum 34 lulusan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 160 lulusan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 8 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 124 lulusan, dan Fakultas Sains dan Teknologi sejumlah 76 lulusan.

Selain beasiswa bresprestasi dari pemerintah kabupaten Jepara, 16 wisudawan terbaik juga menerima beasiswa dan penghargaan dari Yaptinu Jepara, Jenggala Course, dan Unisnu Jepara.

Hingga Juni 2024, Unisnu Jepara telah mewisuda sebanyak 13.930 alumni dengan rincian alumni dengan gelar Magister sebanyak 678 dan 13.252 bergelar Sarjana.

Pada kesempatan ini, Dr. KH. Sa’dullah Assa’idi, Rektor UNISNU periode 2016-2024 juga hadir untuk memimpin do’a di akhir kegiatan wisuda. Perlu dikatehaui, bahwa lulusan UNISNU telah terdistribusi ke dalam berbagai profesi dan pekerjaan di berbagai daerah.

Serapan alumni di dunia usaha juga sangat tinggi, karena Unisnu Jepara telah menyiapkan para mahasiswa dengan kompetensi unggul, intelektual, dan berakhlaqul karimah agar memiliki daya saing tinggi. (Humas)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar