Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 22 Jan 2019 02:54 WIB ·

Unisnu Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana alam


 Unisnu Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana alam Perbesar

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, dan korban tanah longsor di Desa Kunir Kecamatan Keling, Minggu (20/1/2019). Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Wakil Rektor II Drs H Hendro Martojo MM, Kabiro 3 Unisnu Jepara, Drs Suliyono MM, didampingi beberapa staff, ketua I Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Jepara (LPBI NU) Fatchur Rohman MPd MSi dan juga Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisnu Jepara.

Hendro Martojo mengungkapkan bantuan yang disalurkan berasal dari keluarga besar Unisnu dan Mahasasiwa. Bantuan tersebut meliputi barang kebutuhan pokok dan perlengkepan mandi. “Jenis bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor. Ini sebagai tanda peduli Unisnu terhadap korban bencana di Jepara” Jelasnya

Selain memberikan bantuan, Hendro dan tim dari Unisnu Jepara juga meninjau langsung daerah terdampak bencana, yakni di Desa Sumberejo dan Desa Kunir.

Bantuan yang disalurkan Unisnu Jepara bersumber dari donasi sivitas akademika Unisnu dan masyarakat Jepara yang dikumpulkan oleh BEM Universitas., “Semoga masyarakat tetap bersemangat dan sabar atas bencana yang menimpa. Masyarakat juga diharapkan untuk semakin waspada dengan kondisi bencana yang terjadi di lingkungannya,” ujar Ketua LPBI NU yang juga Dosen Unisnu Jepara Fatchur Rohman.

Desa Sumberejo diterjang banjir bandang belum lama ini. Banyak warga terdampak banjir bandang yang mengalami kerugian. Sedangkan untuk masyarakat Desa Kunir, sebanyak 5 KK terkena dampak longsoran. Sebagian pemukiman di desa Kunir berada di kemiringan yang cukup curam sehingga rawan terhadap bencana Longsor.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: