Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 2 Feb 2020 05:39 WIB ·

Usai Dilantik, Baanar Jepara Gelar FGD


 Usai Dilantik, Baanar Jepara Gelar FGD Perbesar

Focus Group Discussion Baanar PC GP Ansor Jepara. (Foto: Fuad)

nujepara.or.id – Untuk memperdalam pemahaman seputar narkoba dalam perspektif hukum dan menyusun program kerja Baanar PC GP Ansor Jepara menggelar Focus Group Discussion (FGD) di kediaman Misbah, Jum’at (31/1/2020) malam.

Dalam FGD mulanya mendatangkan salah satu mantan pengguna karkoba dan punya pengalaman pahit sebagai pecandu. Dengan menghadirkan mantan pengguna tersebut bertujuan memperkaya perspektif sisi-sisi negatif bahaya narkoba yang butuh gerakan bersama dan upaya-upaya yang lebih persuasif dan prefentif. Namun karena yang bersangkutan belum bisa hadir akhirnya dilanjutkan diskusi tentang beberapa agenda.

Kepala Baanar PC GP Ansor Jepara, Abdullah Nur Rokhim mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bantrung Kecamatan Batealit mengambil tema Narkoba Dalam Perspektif Hukum dan Dampak Terhadap Kesehatan ini mengalir gayeng dan dinamis.

“Dalam obrolan sampai mendekati tengah malam dan diiringi hujan yang lebat ini akhirnya menyusun beberapa agenda konkrit sebagai progres roadmap ke depan, di antaranya akan menjadwalkan FGD serupa dengan beberapa stakeholder strategis mulai Polres Jepara, Kesbangpol, balai rehabilitasi serta menjalin sinergitas antar lembaga dan banom NU lainnya. Puncaknya Baanar GP Ansor Jepara akan membuat Talkshow dan pembekalan Relawan Anti Narkoba yang melibatkan banom NU terutama mengundang perwakilan seluruh PAC Ansor se-kabupaten Jepara,” paparnya.

Dengan kerjasama berbagai stakeholder itu harap Adul semakin banyak relasi dan relawan yang kampanye tentang bahaya narkoba, dan minimal akan menekan laju sebaran yang semakin meluas terutama di kabupaten Jepara. (fl)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar