Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 31 Mei 2019 09:34 WIB ·

Usai Ujian, Siswa MA Matholiul Ulum Gelar Hataman


 Usai Ujian, Siswa MA Matholiul Ulum Gelar Hataman Perbesar

Siswa MA Matholiul Ulum melaksanakan hataman alqur’an setelah ujian selesai.

nujepara.or.id – Setelah menyelesaikan rangkaian ujian semester genap, siswa Madrasah Aliyah (MA) Matholiul Ulum (MA MU) Banjaragung menyelenggarakan hataman al-Qur’an yang dilaksanakan di halaman madrasah, Selasa (28/5/2019) sore.

Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan acara dalam rangka untuk memberikan kegiatan positif kepada siswa setelah menyelesaikan ujian.

“Acara diikuti oleh teman-teman kelas X dan XI setelah menyelesaikan ujian sepekan terakhir,” kata Muhaiminan, Ketua IPNU Komisariat MA MU Banjaragung.

Selesai hataman al-Qur’an dengan cara dibagi per juz, dilanjutkan dengan doa khotmil Qur’an bersama yang diikuti para siswa dan dewa guru. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Yang cukup menarik, para siswa dan siswi mengenakan pakaian ala santri.

Di sela-sela menunggu adzan Maghrib berkumandang, Ali Murtadho, Kepala MA MU Banjaragung berharap semoga dengan keberkahan Ramadhan, pelbagai urusan dimudahkan, termasuk juga bagi para siswa yang selesai menuntaskan ujian semester genap. “Semoga kelak ke depannya kita semua senantiasa menjadi lebih baik,” jelasnya di hadapan para siswa.

Tidak lama kemudian, suara sirine terdengar pertanda waktu Maghrib tiba. Acara khotmil Qur’an dan buka puasa berjalan dengan meriah sore itu. Para siswa makan bersama dengan sesamanya dalam satu wadah besar (asahan). Satu porsi untuk empat sampai lima siswa. (dalhar)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar