Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 31 Mei 2019 09:34 WIB ·

Usai Ujian, Siswa MA Matholiul Ulum Gelar Hataman


 Usai Ujian, Siswa MA Matholiul Ulum Gelar Hataman Perbesar

Siswa MA Matholiul Ulum melaksanakan hataman alqur’an setelah ujian selesai.

nujepara.or.id – Setelah menyelesaikan rangkaian ujian semester genap, siswa Madrasah Aliyah (MA) Matholiul Ulum (MA MU) Banjaragung menyelenggarakan hataman al-Qur’an yang dilaksanakan di halaman madrasah, Selasa (28/5/2019) sore.

Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan acara dalam rangka untuk memberikan kegiatan positif kepada siswa setelah menyelesaikan ujian.

“Acara diikuti oleh teman-teman kelas X dan XI setelah menyelesaikan ujian sepekan terakhir,” kata Muhaiminan, Ketua IPNU Komisariat MA MU Banjaragung.

Selesai hataman al-Qur’an dengan cara dibagi per juz, dilanjutkan dengan doa khotmil Qur’an bersama yang diikuti para siswa dan dewa guru. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Yang cukup menarik, para siswa dan siswi mengenakan pakaian ala santri.

Di sela-sela menunggu adzan Maghrib berkumandang, Ali Murtadho, Kepala MA MU Banjaragung berharap semoga dengan keberkahan Ramadhan, pelbagai urusan dimudahkan, termasuk juga bagi para siswa yang selesai menuntaskan ujian semester genap. “Semoga kelak ke depannya kita semua senantiasa menjadi lebih baik,” jelasnya di hadapan para siswa.

Tidak lama kemudian, suara sirine terdengar pertanda waktu Maghrib tiba. Acara khotmil Qur’an dan buka puasa berjalan dengan meriah sore itu. Para siswa makan bersama dengan sesamanya dalam satu wadah besar (asahan). Satu porsi untuk empat sampai lima siswa. (dalhar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: