Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

IPNU-IPPNU · 4 Jul 2016 07:57 WIB ·

Vakum 20 Tahun, IPNU-IPPNU Kalitelon Aktif Kembali


 Vakum 20 Tahun, IPNU-IPPNU Kalitelon Aktif Kembali Perbesar

IPNU-IPPNUJepara-Setelah 20 tahun lebih mengalami kevakuman, akhirnya bertepatan dengan Jum’at (01/07/16) bertempat di masjid Baiturrohim Dukuh Kalitelon Desa Tengguli, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Tengguli III yang membawahi Dukuh Kalitelon, Tuban dan Kemudi aktif kembali.

Terbentuknya Ranting Tengguli III ini diawali dari komunikasi yang intens antara Pengurus Ranting NU Tengguli III dengan PC IPNU Kabupaten Jepara yang menghasilkan tim pembentukan ranting pada tanggal 15 Juni 2016.

Dalam pertemuan pertama tersebut disepakati untuk melaksanakan pertemuan kedua guna mengetahui kekuatan dari Ranting Tengguli III. Dan pada pertemuan kedua yang dilaksanakan 24 Juni 2016, dari 60 undangan hadir 52 peserta.

Pertemuan kedua tersebut disampaikan sosialisasi dan keinginan untuk membentuk Ranting IPNU dan IPPNU Tengguli III.

 Dalam sambutannya, Abdurrohim, ketua PRNU Tengguli III menyampaikan akan mendukung penuh berdirinya Ranting IPNU dan IPPNU serta akan memberikan modal perangkat organisasi seluruhnya, baik stempel, bendera dll.

Di akhir acara disepakati untuk lebih menguatkan niat dan tujuan akan bertemu kembali pada pertemuan ketiga.

Pertemuan yang ketiga dilaksanakan di Masjid Baiturrohim dihadiri oleh orang yang sama pada pertemuan kedua. Ditambah hadir pula dari PAC. IPNU Kecamatan Bangsri dan PC IPNU Kabupaten Jepara.

Dari hasil musyawarah disepakati Ahmad Saiq dan Hilmy sebagaiketua PR IPNU-IPPNU Tengguli III masa khidmah 2016-2018 .

“Ini adalah cita-cita kami, sebelum masa khidmah kami berakhir, maka Ranting IPNU IPPNU Tengguli III harus berdiri dan terlantik, karena Komisariat IPNU IPPNU MTs Al-Ishlah telah terbentuk sebelumnya,” papar Riyan Aziz Salafuddin sekretaris PC IPNU Jepara. (yan)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: