Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 15 Sep 2020 14:40 WIB ·

Workshop Tingkatkan SDM IPNU – IPPNU


 Workshop Tingkatkan SDM IPNU – IPPNU Perbesar

nujepara.or.id – Unisnu Jepara dalam hal ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masayarakat (LPPM) melakukan pendampingan program pengabdian kepada masyarakat bekerjasama dengan Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Kabupaten Jepara untuk melakukan sinergi dalam bentuk workshop yang berjudul “Peningkatan SDM Pelajar Se-Kab Jepara melalui kegiatan Seni Memimpin Organisasi” yang dilaksanakan tanggal 5-6 September 2020.

Wiwik Widayati selaku ketua PC IPPNU Jepara dalam sambutannya berterima kasih atas kerjasama yang dilaksanakan sehingga para kader-kader IPNU-IPPNU yang tergabung dalam calon peserta Pra lakut ini diberikan materi  yang sesuai dengan kebutuhan. Diharapkan output dari kegiatan ini yakni mencetak calon-calon pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jepara ke depannya yang lebih baik serta mampu menerapkan apa yang didapatkannya dalam workshop kali ini.

Hadir langsung Rektor Unisnu Jepara, H. Sa’dullah Assa’idi sebagai narasumber. Dalam paparannya ia memberikan berbagai tips dan seni menjadi pemimpin dalam organisasi khususnya organisasi pelajar.

“Untuk memperkokoh organisasi, seorang pemimpin hendaknya mempunyai seni dalam merangkul yaitu mampu mendekati dan mengajari orang lain, mengayomi ibarat bapak dan ibu, serta menjadi sosok yang dirindukan kehadirannya oleh orang lain,” tandasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan mengenai sosok pemimpin yang kharismatik dan juga efektif di mana pemimpin yang kharismatik merupakan sosok pemimpin yang tidak hanya diperoleh seseorang berdasarkan garis keturunan. Akan tetapi berasal dari keilmuan ditambah lagi dengan akhlak yang baik. “Oleh karena itu pemimpin yang ideal adalah sosok pemimpin yang memiliki ciri ‘Alim, ‘Abid dan ‘Arif,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar