Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 5 Des 2022 12:02 WIB ·

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi


 Peserta dari YPM NU Jepara dalam ajang festval Aswaja. Perbesar

Peserta dari YPM NU Jepara dalam ajang festval Aswaja.

nujepara.or.id- Yayasan Pendidikan Muslimat NU Cabang Jepara memberangkatkan sekitar 100 orang mengikuti Festival Aswaja An Nadliyah Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di lokasi sekitar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Sabtu (3/12/2022).  Dari 100 orang tersebut 39 adalah anak-anak peserta festival dengan usia sekitar 3 sampai 6 tahun.

Persiapan anak-anak dari YPM NU Jepara dalam ajang festival Aswaja.

Pembukaan festival ditandai pelepasan balon oleh Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Prof Dr Ismawati Hafidz MAg disaksikan Wakil Ketua PCNU Kota Semarang Agus Fathuddin Yusuf, Ketua PW YPM NU Jateng Dr Hj Umi Hanik MPd, Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang Hj Muslimatin Jatmiko dan Ketua PC YPM Kota Semarang Hj Imaroh Achmad Mansyur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Semarang diwakili Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Dr Endang Sarwiningsih SE MM Ak dan Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD.  Selain para peserta, Festival Aswaja juga dihadiri oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Muslimat Nahdlatul Ulama (IGTKM NU) se-Jateng.

Dalam festival tersebut ada 10 cabang perlombaan yang diselenggarakan. Dan diantara 10 cabang tersebut  tujuh lomba dari kabupaten Jepara meraih kejuaraan antara lain (1) lomba paduan suara Syubanul wathon  juara harapan 3 dari TK Terpadu Muslimat NU Jepara, (2) lomba paduan suara An Nahdliyah tingkat PAUD juara 2 dari TL TA Cepogo Kembang, (3) Lomba fashion show meniru tokoh NU mendapatkan harapan 3 dari lembaga TK TA Kedungleper Bangsri,

Disamping itu dalam   lomba adzan dan iqomah tingkat (TPQ) mendapatkan Juara 1  Lembaga TPQ Roudhotul Atfal Batealit, (5) lomba paduan suara sholawat nahdliyah (TPQ) mendapatkan Harapan 1 dari TPQ Nurul Hikmah Bangsri, (6) lomba MHQ (TPQ) mendapatkan Harapan 1 dari TPQ Zaadush Shibyaan Tahunan, dan terakhir  lomba MTQ tingkat TPQ mendapatkan harapan 3 yakni dari Lembaga TPQ Zaadush Shibyaan Tahunan.

Dra Hj. Noor Ainy Hadi selaku pimpinan PC Muslimat NU Cabang Jepara mengaku sangat bangga dan senang atas prestasi anak-anak. “Melalui lomba anak-anak belajar berkompetisi antar anak se kabupaten di Jawa Tengah,” ujarnya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pendidik dengan segala kesabarannya,  ketelatennya untuk  mendampingi anak-anak sehingga berhasil membawa harum nama lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPM NU) Cabang Jepara.

Pada kesempatan lain Farida Ahmad S.HI, M.Pd selaku ketua YPM NU Cabang Jepara juga mengatakan dengan adanya kegiatan festival ini sangat mendukung untuk menjadi tolok ukur dan ajang prestasi anak-anak PAUD dan TPQ se Jawa Tengah.

Di samping itu juga menjadi media eksplorasi guru untuk semakin meningkatkan kualitas dalam mendidik anak-anak khususnya dalam kurikulum aswaja. Dan dia juga berharap untuk even dua tahun akan datang semoga Jepara bisa meraih juara umum imbuhnya. (farida)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: