Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 9 Jul 2024 09:41 WIB ·

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng


 YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng Perbesar

nujepara.or.id – Yayasan Pendidikan Muslimat NU Cabang Jepara pada Sabtu (6/7/2024) memberangkatkan sekitar 70 kontingen, dengan mengendarai bus dan kendaraan pribadi mengikuti Gebyar guru PAUD & TPQ dalam Festival Aswaja An-Nadliyah tingkat provinsi Jawa Tengah.

Dari 70 orang tersebut, 18 antaranya adalah guru PAUD dan TPQ peserta festival. Penyelenggaraan festival berlangsung di lokasi sekitar Alon-alon dan sekitar area Masjid Jami’ Baiturrahman Lasem Rembang (6/07)

Pembukaan ditandai pelepasan balon oleh Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Prof Dr Ismawati Hafidz disaksikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz beserta rombongan, serta 1500an peserta festival dan beberapa tamu undangan.

Hadir tamu undangan dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Prof. Jateng fraksi PPP H. Abdul Aziz Kapolres Rembang diwakili Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, Dandim 0720 Rembang, diwakili Kapten CBA. Hendrik Hermawan, Kepala Dindikpora Kab. Rembang diwakili Sekretaris Bp. Khoironi, Kabid PAUD Kab. Rembang, Bp. Nursidhi,

Hadir juga Camat Lasem H. Sutarwi, Kepala kemenag KUA Lasem, Bp. Suryanto, ketua yayasan pendidikan Muslimat NU, Hj. Umi Hanik, Pimpinan Cabang Muslimat NU Se-Jateng, Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat NU Cab. Lasem, Hj.Roudlotul Jannah, pimpinan Muslimat NU Cab. Lasem Hj. Rohmah Sihab, K.H. Sihabudin ahmad, K.H. Imam Sofwan, Ketua NWCNU Ustdz Mulyoko, Hj. Maria Ulfa, Hj. Inayah Fauzi, Hj. Ubaidah, pengurus yayasan muslimat NU Se- Jateng,

Dalam pelaksanaan festival tersebut ada 11 cabang perlombaan yang diselenggarakan. Dan diantara 11 cabang tersebut empat lomba dari kabupaten Jepara meraih kejuaraan antara lain juara 1 lomba Lembaga PAUD berprestasi dari TK Tarbiyatul Athfal Tahunan, juara 1 lomba membaca Al Barzanji tingkat LPQ dari TPQ Nurul Huda Batealit, Harapan 1 Lomba guru PAUD Berprestasi dari lembaga TK TA Wedelan 02 Bangsri, dan Lomba Cipta Mars guru TPQ dari TPQ Miftakhul Huda Wonorejo Jepara.

Hj. Noor Ainy Hadi selaku pimpinan PC Muslimat NU Cabang Jepara mengaku sangat bangga dan senang atas prestasi guru PAUD & TPQ Jepara dengan segala kemampuan yang dikeluarkan dan diekspresikan melalui lomba se Jawa tengah untuk menambah pengetahuan dan mengolah keahlian dalam mengembangkan lembaga se-kabupaten di Jawa tengah sehingga berhasil membawa harum nama lembaga Pendidikan PAUD maupun TPQ di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPM NU) Cabang Jepara.

Pada kesempatan lain Farida Ahmad selaku ketua YPM NU Cabang Jepara juga menyampaikan dalam kegiatan gebyar guru PAUD LPQ dalam festival aswaja tingkat Jawa Tengah ini sangat mendukung untuk menjadi tolok ukur dan ajang prestasi guru PAUD dan TPQ se Jawa Tengah.

Di samping itu juga menjadi media eksplorasi guru untuk semakin meningkatkan kualitas dalam mendidik anak-anak khususnya dalam kurikulum aswaja. Dan dia juga berharap untuk even dua tahun akan datang semoga Jepara bisa meraih juara umum imbuhnya. (Farida Ahmad)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

Ngaji Kifayatul Atqiya’: Hubungan Tarekat dan Syariat, Ini Penjelasannya

6 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Headline