Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

IPNU-IPPNU · 5 Apr 2019 06:49 WIB ·

10.000 Shalawat Asyghil untuk Indonesia Aman dan Tentram


 10.000 Shalawat Asyghil untuk Indonesia Aman dan Tentram Perbesar

nujepara.or.id – PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan Jepara mengadakan Peringatan Harlah IPNU-IPPNU dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Gedung MWCNU Kalinyamatan, pada Ahad (31/3/2019).

Kegiatan dihadiri kader IPNU-IPPNU serta perwakilan pengurus badan otonom NU se-Kalinyamatan. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan 10.000 Shalawat Asyghil secara massal dalam suasana kegelapan diterangi lilin-lilin yang berjumlah 65.

“Dalam suasana menjelang Pemilu 17 April mendatang kita berharap dengan bacaan 10.000 sholawat Asyghil ini Negara Indonesia diberikan keamanan dan ketentraman serta terhindar dari konflik-konflik yang tidak kita harapkan,” kata Kholiq, ketua panitia.

“Tema lilin-lilin ini mewakili Harlah IPNU ke-65 dan IPPNU ke-64, bahwa di setiap kegelapan akan ada cahaya yang akan menuntun kita ke arah tujuan,” tambah.

Kiai Fawaid dalam mauidlahnya menuturkan,”kader IPNU-IPPNU terutama di kalinyamatan harus menjadi penerus NU di masa mendatang, jangan berhenti saja di IPNU-IPPNU, tetapi lanjutkan jenjang organisasi ke ANSOR, Fatayat, hingga NU dan Muslimat.” Di akhir acara, ada pembagian doorprize sebagai bentuk variasi kegiatan dan apresiasi bagi kader-kader yang hadir dan juga makan bersama dengan konsep kepungan untuk meningkatkan kekeluargaan dan menjaga tradisi-tradisi ala pesantren. (arif)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PAC IPNU-IPPNU Tahunan Gelar Safari School Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat se-Kecamatan

9 Oktober 2023 - 03:16 WIB

Aktivis IPNU dan IPPNU Nalumsari Ziarah ke Pendiri di Yogyakarta

16 Mei 2023 - 02:50 WIB

Jaga Kesinambungan Kader, Majelis Alumni IPNU-IPPNU Nalumsari Gelar Halal Bi Halal

2 Mei 2023 - 05:14 WIB

Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kecamatan Nalumsari foto bersama saat kegiatan halal bi halal yang digelar di kawasan Wana Wisata Sreni Bategede, Nalumsari, Jepara, Senin (1/5/2023).

PW IPNU Dan IPPNU Jawa Tengah Resmi Dilantik, Sinergitas dan Bersatu jadi Kunci Jalannya Organisasi

20 Maret 2023 - 17:08 WIB

Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Nalumsari, Majelis Alumni Ikut Dibentuk

14 Maret 2023 - 04:58 WIB

Pentingnya Maturitas Kader IPNU-IPPNU, Harus Jadi Bagian dari Solusi Masalah

9 Maret 2023 - 03:02 WIB

Para peserta Workshop Kaderisasi IPNU IPPNU Cabang Jepara berfoto bersama dengan salah seorang pemateri Dr Muh Khamdan.
Trending di IPNU-IPPNU