Menu

Mode Gelap
Baznas Jepara Salurkan 400 Paket Sembako untuk Cegah Stunting Cerpen Gus Mus: “Kang Amin” Lakon ‘Sang Naga Samudera’ akan Pentas di Karimunjawa PC ISHARI NU Jepara akan Warnai Festival ‘Todok Telok’ di Karimunjawa dengan Shalawat Romantisnya Hubungan NU dan Ba’alawi di Jepara, Pondasinya Dibangun Keturunan Habib Pengikut Pangeran Diponegoro

Pendidikan · 10 Agu 2024 09:48 WIB ·

Wujudkan Desa Cerdas, KKN Unisnu Adakan Pelatihan MC dan Public Speaking di Desa Teluk Wetan


 Wujudkan Desa Cerdas, KKN Unisnu Adakan Pelatihan MC dan Public Speaking di Desa Teluk Wetan Perbesar

nujepara.or.id – Mahasiswa KKN Unisnu angkatan ke-XVII Desa Teluk Wetan baru-baru ini melaksanakan kegiatan Pelatihan Public Speaking dan MC di Desa Teluk Wetan. Kegiatan ini melibatkan peserta PR IPNU & IPPNU. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman bagi para remaja dalam pelatihan profesional berbicara di depan umum. “Nilai-nilai keberanian remaja tumbuh seiring waktu dan pengalaman belajar dan mau mengasah diri,” ungkap Resvi Variska ketua tim KKN Desa Teluk Wetan yang juga penyiar Radio POP FM Jepara.

Resvi, sebagai pemateri tentang kemampuan dasar berbicara, menyampaikan cara menjadi penyiar yang handal. “Seorang penyiar, tak ubahnya seperti seorang pembaca acara atau , dan public speaker, mereka harus memiliki kemampuan berbicara yang baik dan menjaga intonasi dengan baik,” katanya. Selain itu, materi dan Bahasa juga harus dikuasai, tambahnya.

Ahmad Syaifuddin Konselor Satya Gatra Kencana DP3AP2KB Jepara sebagai pemateri berikutnya juga menambahkan cara membangun kepercayaan diri saat menjadi public speaker. “Kenali dulu audiensmu, kuasai topik presentasimu, melatih diri sendiri berbicara sambal direkam, persiapkan materi dengan baik dan pastikan paham dengan materi yang akan disampaikan, hindari filler words seperti um, eh, dan perhatikan bodi languagemu,” jelasnya. Membangun interaksi dengan audiens juga penting agar suasana tidak canggung, imbuhnya.

Ua

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Meriah, 1000 Lebih Peserta Ikuti Kemah Santri 2024 MWC NU Donorojo

21 Oktober 2024 - 10:53 WIB

Melindungi Teman dari Perundungan, Tim KKN UNISNU Sosialisasikan Anti-Bullying

14 Agustus 2024 - 21:59 WIB

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Ratusan Guru Ikuti Gebyar Festival PAUD dan TPQ YPM NU Cabang Jepara, Juara Dikirim ke Tingkat Provinsi Jateng 

28 Juni 2024 - 01:59 WIB

Peserta terlihat antusias mengikuti lomba yang diadakan saat Gebyar Festival Paud dan TPQ YPM NU Cabang Jepara. 

Genjot Kualitas SDM, YPMNU Gelar Pembekalan untuk Pengurus, Guru PAUD & TPQ Muslimat NU Kecamatan Jepara

10 Mei 2024 - 15:00 WIB

Nara sumber dan para pengurus serta guru yang tergabung dalam IP PUADTPQ dan Ikatan Guru PAUD (IG PAUD) serta Ikatan Guru Taman Pendidikan Al Quran (IP TPQ) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Jepara foto bersama di sela-sela kegiatan upgrading atau pembekalan yang digelar di gedung Muslimat Ranting Saripan Jepara, Kamis (09/5/2024).
Trending di Kabar