Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Ansor · 8 Mei 2019 04:13 WIB ·

Apel Ansor – Banser, Refleksi Komitmen Organisasi


 Apel Ansor – Banser, Refleksi Komitmen Organisasi Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara menggelar Apel Ansor – Banser yang berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) Desa Sumanding Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan memperingati Harlah Ansor ke-85 itu diikuti 250 anggota Ansor – Banser se-Kecamatan Kembang. Hadir pula Mustasyar MWCNU Kembang, Hadi Patenak, serta pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara.

Ketua PAC GP Ansor Kembang, H. Noor Rois dalam amanahnya sebagai inspektur apel mengatakan tiga hal. Pertama, apel Ansor – Banser merupakan refleksi komitmen loyalitas kepada organisasi. Kedua, lanjutnya, Ansor dan Banser harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan ras.

Ketiga, lewat kegiatan itu tambahnya merupakan implementasi amar makruf nahi munkar. “Amar makruf bisa diimplementasikan dengan cinta kiai, dan cinta NKRI. Sedangkan nahi munkar Ansor dan Banser harus pandai menangkal kelompok yang hendak merongrong keutuhan NKRI,” pungkasnya.  

Hal senada disampaikan Ketua Panitia, Khoirudin. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk mengukuhkan semangat Ansor – Banser mengabdi pada kiai, bangsa, dan NKRI. Di samping itu, Ketua PR GP Ansor Sumanding 2 membeberkan bahwa PAC GP Ansor Kembang pernah mendapatkan penghargaan dari PC GP Ansor Kabupaten Jepara sebagai Ansor terbaik.

Sehingga pihaknya berharap, di lingkup internal Ansor Kembang tetap kompak dan semangat serta menjadi lebih dewasa. Untuk harapan di wilayah eksternal Ansor Kembang imbuhnya bisa semakin mempererat kerjasama dengan desa, kecamatan, dan kabupaten tujuannya untuk ikut serta membangun daerah. (ip)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

PC GP Ansor Jepara Gelar Sekolah Demokrasi

31 Juli 2022 - 03:21 WIB

GP Ansor Audiensi dengan Kapolres Jepara: Siap Bersinergi Tangkal Radikalisme

24 Juni 2022 - 13:35 WIB

Harlah 88, Ansor Nalumsari: Berkhidmah Tanpa Batas

26 April 2022 - 04:33 WIB

Pentingnya Derajat Muttaqin dalam Berorganisasi

26 April 2022 - 02:45 WIB

Trending di Ansor
%d blogger menyukai ini: