Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Ansor · 8 Mei 2019 04:13 WIB ·

Apel Ansor – Banser, Refleksi Komitmen Organisasi


 Apel Ansor – Banser, Refleksi Komitmen Organisasi Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara menggelar Apel Ansor – Banser yang berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) Desa Sumanding Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan memperingati Harlah Ansor ke-85 itu diikuti 250 anggota Ansor – Banser se-Kecamatan Kembang. Hadir pula Mustasyar MWCNU Kembang, Hadi Patenak, serta pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara.

Ketua PAC GP Ansor Kembang, H. Noor Rois dalam amanahnya sebagai inspektur apel mengatakan tiga hal. Pertama, apel Ansor – Banser merupakan refleksi komitmen loyalitas kepada organisasi. Kedua, lanjutnya, Ansor dan Banser harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan ras.

Ketiga, lewat kegiatan itu tambahnya merupakan implementasi amar makruf nahi munkar. “Amar makruf bisa diimplementasikan dengan cinta kiai, dan cinta NKRI. Sedangkan nahi munkar Ansor dan Banser harus pandai menangkal kelompok yang hendak merongrong keutuhan NKRI,” pungkasnya.  

Hal senada disampaikan Ketua Panitia, Khoirudin. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk mengukuhkan semangat Ansor – Banser mengabdi pada kiai, bangsa, dan NKRI. Di samping itu, Ketua PR GP Ansor Sumanding 2 membeberkan bahwa PAC GP Ansor Kembang pernah mendapatkan penghargaan dari PC GP Ansor Kabupaten Jepara sebagai Ansor terbaik.

Sehingga pihaknya berharap, di lingkup internal Ansor Kembang tetap kompak dan semangat serta menjadi lebih dewasa. Untuk harapan di wilayah eksternal Ansor Kembang imbuhnya bisa semakin mempererat kerjasama dengan desa, kecamatan, dan kabupaten tujuannya untuk ikut serta membangun daerah. (ip)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karang taruna, Jam’iyah Auliya’ Sitinggil dan GP Ansor Desa Krapyak Selenggarakan Ziarah bersama dan Bakti sosial

24 Maret 2024 - 10:43 WIB

Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) GP. Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara Gelar Konferancab Ke-X

4 Maret 2024 - 16:13 WIB

MDS RIJALUL ANSOR JEPARA TURBA KE RANTING SUKOSONO KEDUNG JEPARA

12 November 2023 - 10:49 WIB

PERINGATI HARI SANTRI, PC MDS RIJALUL ANSOR GELAR PENGAJIAN DALAM RIHLAH KE-14 NGAJI WAGENAN

25 Oktober 2023 - 07:50 WIB

Momen 10 Muharram, GP Ansor Tahunan Gelar Mujahadah Malam

29 Juli 2023 - 07:56 WIB

UPACARA PENUTUPAN, PESERTA PKD PAC ANSOR KEDUNG RESMI DIBAIAT

3 Juli 2023 - 04:16 WIB

Trending di Ansor