Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 20 Mei 2019 04:00 WIB ·

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Bekali Anggota Keterampilan Public Speaking


 IPNU-IPPNU Kalinyamatan Bekali Anggota Keterampilan Public Speaking Perbesar

Tahyatur Ratih saat memberikan materi public speaking. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Dalam rangka persiapan mengisi Pesantren Ramadan yang akan dilaksanakan di SMPN 1 Kalinyamatan, PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan Jepara mengadakan Latihan Fasilitaor (Latfas) yang bertempat di Gedung MWC NU Kalinyamatan, Ahad (19/5) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-anak cabang Kalinyamatan dengan diikuti sekitar 60 peserta.

Kegiatan diadakan untuk memberikan pembekalan public speaking kepada kader agar memiliki kesiapan menjadi pemateri atau fasilitator.

Setelah menerima materi peserta melakukan FGD. (Foto: Istimewa)

Ketua PAC IPNU Kalinyamatan Arif Ubaidillah dalam sambutannya mengungkapkan Latfas ini bertujuan untuk membekali kader ketika mengisi materi saat kegiatan Pesantren Ramadhan.

“Bukan hanya berhenti di level tersebut, harapannya nanti alumni Latfas ini bisa mengikuti jenjang pendidikan formal lainnya dari Lakmud, Latin-Latpel, bahkan Lakut,” paparnya.

Tahyatur Ratih yang memberikan materi dalam Latfas itu membeberkan pengalamannya.

“Dulu di tahun 1998 ketika saya di posisi kalian, saya pernah bertekad, suatu saat saya akan berada di posisi Anda (sebagai pemateri hebat), dan Alhamdulillah di tahun 2005 saya mampu untuk mewujudkannya,” aku mantan aktivis IPPNU Kabupaten Jepara ini.

Perempuan yang akrab disapa Ratih itu menambahkan jika dulu dirinya butuh 7 tahun untuk mewujudkannya. “Di zaman sekarang dengan segala kemudahan yg ada, kalian mungkin hanya butuh 7 hari untuk mewujudkan hal yg sama,” imbuhnya.

Di akhir pemaparannya ia berpesan kepada peserta agar selalu meningkatkan kemampuan public speaking.

“Ketika gagal jangan berhenti, namun mencoba lagi, lagi, dan lagi,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar