Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

LP Maarif · 1 Mei 2019 13:56 WIB ·

LP Ma’arif NU Batang Ngangsu Kaweruh ke LP Ma’arif NU Jepara


 LP Ma’arif NU Batang Ngangsu Kaweruh ke LP Ma’arif NU Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Sebanyak 15 pengurus PC LP Ma’arif NU Kabupaten Batang melaksanakan silaturrahim ke PC LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara berlangsung di Kantor LP Ma’arif NU Jepara, Senin (29/4) kemarin.

Hadir secara langsung Ketua PC Ma’arif NU Batang H. Ali Shodikin dan Ketua PCNU Batang yang merangkap sebagai pembina LP Maarif NU Batang H. Abdul Syakur. Rombongan dari Maarif Batang disambut Ketua LP Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda bersama jajaran pengurus harian.

Kegiatan silaturrahim itu dilatarbelakangi perkembangan yang siginifikan dari LP Ma’arif NU Jepara yang selalu meningkat setiap tahunnya baik dari sisi kualitas dan kuantitas. Sehingga hal itu mendorong pengurus harian Ma’arif NU Batang yang baru terbentuk satu bulan ini untuk belajar tentang pengembangan Maarif NU Jepara. Apalagi ditopang kemandirian dari sisi pendanaan, adanya KKM Ma’arif yang mandiri, dan FKKS dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Ketua PC LP Ma’arif NU Batang, H. Ali Shodikin mengatakan tujuan utama ke Jepara adalah ngangsu kaweruh. “Karena rekomendasi dari PW LP Ma’arif NU Jateng kalo ingin Ma’arif menjadi profesional, berkualitas, dan mandiri maka harus datang ke Jepara,” katanya.

Di samping itu pihaknya memang baru terbentuk dan masih mencari strategi untuk pengembangan Ma’arif. “Untuk itulah kami belajar ke PC Ma’arif Jepara,” lanjutnya.

Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa terbuka bagi siapa pun yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan.

“Kalo memang apa yang Kami programkan di Jepara dinilai berhasil, maka kami siap mendesiminasikan kepada cabang lain yang lain yang membutuhkan. Bahkan untuk Ma’arif sekitar Muria kami akan siap mendampingi. Membantu menemukan solusi jika ada persoalan. Untuk Kabupaten Batang InsyaAllah kami siap ke sana jika diminta,” pungkasnya.

Kegiatan silaturrahim antar kedua lembaga Ma’arif itu diakhiri dengan pemberian cenderamata. (ip)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.

Pramuka Maarif NU Jepara Juara Umum Persimanu Jateng 2023

15 Juli 2023 - 09:10 WIB

Pramuka Maarif NU Jepara Juara Umum Persimanu Jateng 2023.

Dilepas Pj. Bupati, Kontingen Sako Ma’arif Jepara Berangkat Persimanu 1 Jateng

12 Juli 2023 - 00:25 WIB

LP Maarif NU Jepara Kirim Pramuka Persimanu ke Purbalingga

27 Juni 2023 - 08:30 WIB

Harlah 92 dan Haul Masyayih Masalikil Huda, Bakal Hadirkan Rais Aam PBNU

10 Mei 2023 - 06:17 WIB

H. Nur Khandir Dikukuhkan sebagai Ketua KKMA 02 Jepara

12 Maret 2023 - 02:50 WIB

Prosesi pengukuhan H. Nur Khandir, sebagai Ketua KKMA 02 Jepara, Sabtu (11/3/2023).
Trending di Kabar