Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

LP Maarif · 1 Mei 2019 13:56 WIB ·

LP Ma’arif NU Batang Ngangsu Kaweruh ke LP Ma’arif NU Jepara


 LP Ma’arif NU Batang Ngangsu Kaweruh ke LP Ma’arif NU Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Sebanyak 15 pengurus PC LP Ma’arif NU Kabupaten Batang melaksanakan silaturrahim ke PC LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara berlangsung di Kantor LP Ma’arif NU Jepara, Senin (29/4) kemarin.

Hadir secara langsung Ketua PC Ma’arif NU Batang H. Ali Shodikin dan Ketua PCNU Batang yang merangkap sebagai pembina LP Maarif NU Batang H. Abdul Syakur. Rombongan dari Maarif Batang disambut Ketua LP Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda bersama jajaran pengurus harian.

Kegiatan silaturrahim itu dilatarbelakangi perkembangan yang siginifikan dari LP Ma’arif NU Jepara yang selalu meningkat setiap tahunnya baik dari sisi kualitas dan kuantitas. Sehingga hal itu mendorong pengurus harian Ma’arif NU Batang yang baru terbentuk satu bulan ini untuk belajar tentang pengembangan Maarif NU Jepara. Apalagi ditopang kemandirian dari sisi pendanaan, adanya KKM Ma’arif yang mandiri, dan FKKS dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Ketua PC LP Ma’arif NU Batang, H. Ali Shodikin mengatakan tujuan utama ke Jepara adalah ngangsu kaweruh. “Karena rekomendasi dari PW LP Ma’arif NU Jateng kalo ingin Ma’arif menjadi profesional, berkualitas, dan mandiri maka harus datang ke Jepara,” katanya.

Di samping itu pihaknya memang baru terbentuk dan masih mencari strategi untuk pengembangan Ma’arif. “Untuk itulah kami belajar ke PC Ma’arif Jepara,” lanjutnya.

Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa terbuka bagi siapa pun yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan.

“Kalo memang apa yang Kami programkan di Jepara dinilai berhasil, maka kami siap mendesiminasikan kepada cabang lain yang lain yang membutuhkan. Bahkan untuk Ma’arif sekitar Muria kami akan siap mendampingi. Membantu menemukan solusi jika ada persoalan. Untuk Kabupaten Batang InsyaAllah kami siap ke sana jika diminta,” pungkasnya.

Kegiatan silaturrahim antar kedua lembaga Ma’arif itu diakhiri dengan pemberian cenderamata. (ip)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Kontingen LP Ma’arif NU Jepara Targetkan Juara Umum Porsema XII Tingkat Jateng

14 Desember 2022 - 10:12 WIB

Ajang Pencarian Bibit Atlet NU yang Berkualitas, Ratusan Pelajar MI Ikuti Porsema Ma’arif

3 November 2022 - 02:25 WIB

MA NU Nafa Petekeyan, Berhasil Pertahankan Tradisi Juara Pramuka

24 Oktober 2022 - 03:48 WIB

Salurkan Bakat Seni dan Olahraga, Ratusan Santri Madin se-Pakisaji Ikuti Porsadin

31 Juli 2022 - 04:30 WIB

MA Matholiul Ulum Wakili Jateng dalam Internalisasi Nilai Kebangsaan di Ambon

15 September 2019 - 15:15 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: