Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Hujjah Aswaja · 24 Okt 2023 07:48 WIB ·

LP Ma’arif NU Jepara Gelar Workshop Pembelajaran Penjaskes Kurikulum Merdeka


 Ketua LP Ma'arif NU Jepara Buka Workshop Pembelajaran Penjaskesorkes Perbesar

Ketua LP Ma'arif NU Jepara Buka Workshop Pembelajaran Penjaskesorkes

nujepara.or.id – Capacity building untuk guru-guru LP Ma’arif NU Jepara terus dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan juga untuk merespon regulasi pemerintah tentang pemberlakuan Implementasi Kurikulum Merdeka. Kali ini guru-guru Penjasorkes di bawah naungan KKMTs 02 Jepara mendapat program Workshop Paradigma Baru Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan dalam rangka Kurikulum Merdeka.

Kegiatan Workshop yang dilaksanakan atas kerjasama LP Ma’arif NU Jepara dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang diikuti 70 guru olahraga MTs-MA di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara. Kegiatan tersebut digelar di aula 2 LP Ma’arif Jepara pada hari Selasa 24 Oktober 2023.

Hadir dalam acara tersebut Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin beserta jajarannya, Ketua MGMP Penjasorkes KKMTs 02 Jepara, Makruf beserta jajaran pengurus. Dari Tim Unwahas Semarang hadir Galuh Hendityo W., M. Pd., dan Dr. Trisyono, M. Pd., sekaligus sebagai narasumber.

Mualimin, Ketua LP Ma’arif Jepara saat membuka acara mengingatkan agar pengembangan olahraga di semua lembaga pendidikan terus ditingkatkan. Lembaga pendidikan harus mempunyai prioritas jenis olahraga yang menjadi pilihannya, tentu hal tersebut membutuhkan pelatih yang kompeten. ” Madrasah harus memiliki pelatih yang kompeten, “ora mung iso-isonan” sehingga kegiatan pengembangan penting terus dilakukan. ” Tuturnya.

Lebih lanjut Mualimin mengingatkan peran strategis yang dimiliki oleh guru olahraga dalam pengembangan bakat-bakat olahraga dan memupuk semangat mereka dalam mencintai olahraga.

” Guru olahraga harus peduli kepada siswa-siswinya yang memiliki talenta olahraga. Terus mengasah bakatnya lewat pendampingan rutin, ” ora sak karepe dewe” kalau ada lomba baru ramai-ramai latihan. Hal ini tidak produktif dalam mencetak olahragawan yang berkualitas.” Sambung Mualimin.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Workshop Paradigma Baru Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan dalam Rangka Kurikulum Merdeka. Bertindak sebagai narasumber Dosen Unwahas Semarang, Dr. Trisyono, M. Pd.,dan Galuh Hendi Tio, M. Pd.

Kedua narasumber menawarkan paradigma baru dalam pembelajaran Penjasorkes yang lebih menarik, lebih menyemangati peserta didik dalam mengembangkan talenta dan bakat-bakat mereka sehingga dapat dikonversi menjadi prestasi.(Sub)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Progress Lebih Cepat, Dilaksanakan Pengecoran Lantai Tiga RSU Anugerah Sehat Jepara

18 Juni 2024 - 09:22 WIB

Doa bersama dan pembacaan manaqib sebelum pengecoran RSU Anugerah.

Madin Al Fauziyah Banjaragung Gelar Live-in ke-3 di Papasan

17 Juni 2024 - 03:25 WIB

Madrasah Diniyah (Madin) Al Fauziah banjaragung melaksanakan kegiatan live-in di Desa Papasan.

Menelusuri Jejak Budaya Pulau Nyamuk, Lakukan Inventarisasi

10 Juni 2024 - 04:13 WIB

Salah satu obyek yang diduga cagar budaya di Makam Sumur Wali Pulau Nyamuk.

Azmul Falah Terpilih Ketua GP Ansor Ranting Banjaragung

10 Juni 2024 - 04:04 WIB

Ketua PAC GP Ansor Bangsri Miftahusururi (kiri) memberikan perangkat organisasi secara simbolis kepada Azmul Falah (kanan).

Senangnya Siswa di Pulau Nyamuk, Dapat Kunjungan Museum R.A Kartini

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

GP Ansor Ranting Banjaragung Gelar Rapat Anggota dan Reorganisasi

9 Juni 2024 - 04:55 WIB

GP Ansor Ranting Banjaragung akan melaksanakan Rapat Anggota dan Reorganisasi.
Trending di Hujjah Aswaja