Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

UNISNU · 8 Apr 2019 08:50 WIB ·

Mantapkan Mutu Kepemimpinan, BEM FSH Unisnu Adakan Latihan Kepemimpinan


 Mantapkan Mutu Kepemimpinan, BEM FSH Unisnu Adakan Latihan Kepemimpinan Perbesar

nujepara.or.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Balai Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, pada Sabtu-Ahad (6-7/4). Kegiatan diikuti pengurus BEM, dan dihadiri beberapa UKM dan UKK yang ada di Unisnu.

Ketua panitia, Puspita Maharani mengharapkan mutu kepemimpinan di lingkungan kampus naik dan banyak tumbuh pemimpin baru. Selain itu, pihaknya mengharapkan pelatihan kali tersebut dapat diaplikasikan kepada setiap organisasi yang ada di kampus.

“Pada kesempatan LDK kali ini kami mengharapkan kepada segenap mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa mendatang dan khusuanya bagi para ketua ukk maupun anggota untuk lebih ditingkatkan dalam kepemimpinannya,” ujar Puspita.

Ada 3 materi yang dipaparkan dalam pelatihan. Materi pertama, leadership disampaikan Mayadina Rohma Musfiroh, Dekan FSH. Mayadina menyebutkan kepemimpinan merupakan seni memengaruhi orang dan ada berbagai macam tipe seorang pemimpin.

“Kepemimpinan adalah kegiatan atau seni memengaruhi orang lain agar mau bekerjasama yang didasarkan pada kemampuan orang tersebut untuk membimbing orang lain dalam mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan kelompok,” paparnya.

Materi kedua disampaikan Muwasaun Niam mengenai Problem Solving. Materi tersebut berkaitan dengan bagaimana memecahkan suatu permasalahan sehingga menghasilkan suatu solusi yang berintegrasi.

Adapun materi yang terakhir disampaikan Muhammad Iklil mengenai Public Speaking. Hal ini berkaitan dengan cara seseorang bisa menyampaikan gagasan ataupun tujuan tertertu di hadapan khalayak. “Inti dari public speaking yaitu pada teknik penyampaian dan penguasaan materi,” imbuhnya. (Indah)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

HSN, Momentum Penguatan Kemandirian Pesantren dan Santri

20 Oktober 2022 - 14:36 WIB

Peringati Haul KH. Sahal Mahfudh dan Hari Santri, UNISNU Hadirkan Metode Amsilati

20 Oktober 2022 - 14:13 WIB

Lomba Tulis HSN “Bangga Meneladani Kiai Jepara” Berhadiah Jutaan Rupiah, Simak Caranya

27 September 2022 - 08:45 WIB

UNISNU Ikut Dorong Percepatan Transformasi Digital di Jepara

23 September 2022 - 07:23 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: