Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

UNISNU · 8 Apr 2019 08:50 WIB ·

Mantapkan Mutu Kepemimpinan, BEM FSH Unisnu Adakan Latihan Kepemimpinan


 Mantapkan Mutu Kepemimpinan, BEM FSH Unisnu Adakan Latihan Kepemimpinan Perbesar

nujepara.or.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Balai Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, pada Sabtu-Ahad (6-7/4). Kegiatan diikuti pengurus BEM, dan dihadiri beberapa UKM dan UKK yang ada di Unisnu.

Ketua panitia, Puspita Maharani mengharapkan mutu kepemimpinan di lingkungan kampus naik dan banyak tumbuh pemimpin baru. Selain itu, pihaknya mengharapkan pelatihan kali tersebut dapat diaplikasikan kepada setiap organisasi yang ada di kampus.

“Pada kesempatan LDK kali ini kami mengharapkan kepada segenap mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa mendatang dan khusuanya bagi para ketua ukk maupun anggota untuk lebih ditingkatkan dalam kepemimpinannya,” ujar Puspita.

Ada 3 materi yang dipaparkan dalam pelatihan. Materi pertama, leadership disampaikan Mayadina Rohma Musfiroh, Dekan FSH. Mayadina menyebutkan kepemimpinan merupakan seni memengaruhi orang dan ada berbagai macam tipe seorang pemimpin.

“Kepemimpinan adalah kegiatan atau seni memengaruhi orang lain agar mau bekerjasama yang didasarkan pada kemampuan orang tersebut untuk membimbing orang lain dalam mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan kelompok,” paparnya.

Materi kedua disampaikan Muwasaun Niam mengenai Problem Solving. Materi tersebut berkaitan dengan bagaimana memecahkan suatu permasalahan sehingga menghasilkan suatu solusi yang berintegrasi.

Adapun materi yang terakhir disampaikan Muhammad Iklil mengenai Public Speaking. Hal ini berkaitan dengan cara seseorang bisa menyampaikan gagasan ataupun tujuan tertertu di hadapan khalayak. “Inti dari public speaking yaitu pada teknik penyampaian dan penguasaan materi,” imbuhnya. (Indah)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Rektor Ajak Jaga Kebersihan Kampus UNISNU, Ikut Turun Langsung ke Sungai

29 Juni 2024 - 10:36 WIB

UNISNU Gelar Job Fair, Hingga Gelar Karya Satwulan Mahasiswa DKV

26 Juni 2024 - 07:28 WIB

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Lakpesdam PCNU Gandeng UNISNU Lakukan Riset Dampak Industrialisasi di Jepara

25 Agustus 2023 - 06:08 WIB

Trending di Kabar