Menu

Mode Gelap
Haul Sultan Hadlirin Mantingan ke-490, KH. Marzuki Mustamar Ingatkan Berkah Jaga NKRI FATAL! Sekaliber Gus Muwaffiq Kok Mem”Ba’alawi”kan Sanad Keilmuan Mbah KH. Hasyim Asyari (?) Kepahlawanan Ratu Kalinyamat dan Kedigdayaan Maritim Jepara Pj Bupati dan Baznas Jepara Serahkan Beasiswa Kepada Ratusan Santri dan Panti Asuhan Politik Kebudayaan Santri ala KH. Ahmad Fauzan

Hujjah Aswaja · 20 Sep 2023 08:04 WIB ·

Ngaji Thematik Maulid : Tuhan, Malaikat dan Kita Semua Bersalawat


 Ngaji Thematik Maulid : Tuhan, Malaikat dan Kita Semua Bersalawat Perbesar

Oleh : Kiai Hisyam Zamroni

nujepara.or.id – Bulan ini adalah sangat istimewa dimana kita bisa memperingati lahirnya Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW yang rasanya rugi jika kita tidak memperbanyak membaca shalawat, sebagaimana termaktub didalam al Qur’an:

“Innallaha wa Malaikatahu yusholluna alan Nabiy.. Ya Ayyuhalladzina amanu Shollu Alaihi Wasallimu Tasliman”

Teks al Qur’an di atas jelas dan gamblang agar kita bershalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW.

Kadang banyak orang salah memahami bahwa memperingati maulud dengan membaca barzanjiy, burdah dan lain lain dianggap sebagai “tujuan atau maqoshid” sehingga dianggap oleh mereka sesuatu yabg ghuluw, bidengah dan lain lain, padahal memperingati maulud dengan membaca barzanjiy, burdah dan lain lain adalah sebagai cara, dan atau jalan memperbanyak membaca sholawat sambil memahami sejarah dan menghayati keutamaan bershalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW.

Kita melihat di se-antero nusantara malam ini yaitu di masjid, musholla, surau, majlis ta’lim, rumah rumah, pondok pesantren dan lain lain begitu bergembira cerah dan ceria melantunkan shalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW atas dasar mahabbah cinta, rindu dan syiar agar mendapat syafaat Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW baik di dunia maupun diakherat.

Kita yang begitu jauhnya jarak waktu dengan kehidupan Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW sungguh seakan-akan sangat dekat dan merasa rindu saat lantunan shalawat bergema di mana mana, maka jika kita pahami dengan “rasa yang tinggi” maka akan kita dapati bahwa Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW terbayang berkumpul bersama kita, memeluk kita, tersenyum indah dengan kita, menyapa kita dan menghilangkan dahaga rindu kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW..

Bulan maulud ini, dengan keyakinan yang tinggi bahwa Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW adalah hadir dan menghadiri majlis majlis shalawat yang kita laksanakan setiap saat dan setiap waktu di bumi nusantara tercinta ini atas dasar panggilan, sapaan kasih sayang dan rindu kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad Rosulillah SAW

Ya Nabi Salam Alaika.. Ya Rosul Salam Alaika..

Ya Habib Salam Alaika.. Sholawatullah Alaika..

Bijahi Nabiyyina wa Habibina wa Syafi’ina Sayyidina wa Mawlana Muhammadin Rosulillah SAW Indonesia aman aman aman Indonesia Raya Aman… Aamiin Aamiin Aamiin.

Artikel ini telah dibaca 128 kali

Baca Lainnya

Unisnu Kerjasama Fatayat NU Malaysia Untuk Pengabdian Masyarakat

4 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trend Aklamasi, Yulianto Lanjutkan Estafet Ketua Ranting GP Ansor Ngetuk Nalumsari

4 Desember 2023 - 09:42 WIB

Kompak Kader IPNU – IPPNU Kecamatan Nalumsari Rutin Ngaji Aswaja

4 Desember 2023 - 09:36 WIB

Mustaqim Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Pringtulis Nalumsari

4 Desember 2023 - 09:29 WIB

PC Aswaja NU Center Jalin Kerjasama dengan UNISNU

4 Desember 2023 - 08:48 WIB

LTN NU Jepara Gelar Kompetisi Konten Digital Kreatif, Inilah Para Pemenangnya

1 Desember 2023 - 10:33 WIB

Penyerahan hadiah lomba LTN NU
Trending di Hujjah Aswaja