Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 31 Jan 2018 21:26 WIB ·

PBNU Hadiri Harlah NU Ke 92 di MWC Jepara Kota


 PBNU Hadiri Harlah NU Ke 92 di MWC Jepara Kota Perbesar

PBNU memberi Tausyiah dalam acara Harlah NU ke 92 di Gedung Wanita Jepara

PBNU memberi Tausyiah dalam acara Harlah NU ke 92 di Gedung Wanita Jepara


Jepara – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Jepara menyelenggarakan Pengajian Umum, Rabu (31/01), agenda yang dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut di gelar untuk memperingati Harlah NU ke 92. Kegiatan yang rencananya dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA. tersebut ternyata diwakili oleh KH. Mujib Qolbuni (Katib Am PB NU).
Untuk di ketahui,  dalam peringatan Harlah ke 92 ersebut sebelumnya telah berlangsung serangkaian kegiatan selama beberapa hari. Dimulai dari Lomba Rebana, Jalan Sehat, Khataman Al-Qur’an dan puncaknya yaitu Pengajian Umum di Gedung Wanita Jepara. Meskipun tidak dihadiri langsung oleh Kyai Said (sapaan akrab KH Said Aqil Siraj) lantaran Padatnya Kegiatan dan juga terkait Kesehatan beliau, masyarakat Jepara tetap khidmat untuk ikut memeriahkan Harlah versi Tahun Miladiyah tersebut.
Ribuan warga Jepara hadir memadati ruang di Gedung Wanita. Hadir pula Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki, Kapolres Jepara, Forkompinda, dan juga Sahabat ANSOR, Fatayat, Muslimat, PMII, IPNU-IPPNU, dan BANOM NU lainnya. serta Sekitar 100 personil BANSER yang diturunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.
KH Mujib Qolbuni dalam ceramahnya menyampaikan kepada seluruh warga Jepara untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI. “karena slogan Hubbul Wathon minal Iman bukan lagi barang baru bagi NU, karena itu merupakan sebuah pengajaran yang telah diturunkan dari mulai mbah-mbah kita.” kata beliau di sela-sela ceramahnya. “Hal ini memberikan kita sebuah pengajaran dan semangat baru untuk kita ditahun-tahun yang akan datang untuk selalu berkhidmat pada NU di setiap level.” Imbuhnya. (AM)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar