Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 31 Jan 2018 21:26 WIB ·

PBNU Hadiri Harlah NU Ke 92 di MWC Jepara Kota


 PBNU Hadiri Harlah NU Ke 92 di MWC Jepara Kota Perbesar

PBNU memberi Tausyiah dalam acara Harlah NU ke 92 di Gedung Wanita Jepara

PBNU memberi Tausyiah dalam acara Harlah NU ke 92 di Gedung Wanita Jepara


Jepara – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Jepara menyelenggarakan Pengajian Umum, Rabu (31/01), agenda yang dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut di gelar untuk memperingati Harlah NU ke 92. Kegiatan yang rencananya dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA. tersebut ternyata diwakili oleh KH. Mujib Qolbuni (Katib Am PB NU).
Untuk di ketahui,  dalam peringatan Harlah ke 92 ersebut sebelumnya telah berlangsung serangkaian kegiatan selama beberapa hari. Dimulai dari Lomba Rebana, Jalan Sehat, Khataman Al-Qur’an dan puncaknya yaitu Pengajian Umum di Gedung Wanita Jepara. Meskipun tidak dihadiri langsung oleh Kyai Said (sapaan akrab KH Said Aqil Siraj) lantaran Padatnya Kegiatan dan juga terkait Kesehatan beliau, masyarakat Jepara tetap khidmat untuk ikut memeriahkan Harlah versi Tahun Miladiyah tersebut.
Ribuan warga Jepara hadir memadati ruang di Gedung Wanita. Hadir pula Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki, Kapolres Jepara, Forkompinda, dan juga Sahabat ANSOR, Fatayat, Muslimat, PMII, IPNU-IPPNU, dan BANOM NU lainnya. serta Sekitar 100 personil BANSER yang diturunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.
KH Mujib Qolbuni dalam ceramahnya menyampaikan kepada seluruh warga Jepara untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI. “karena slogan Hubbul Wathon minal Iman bukan lagi barang baru bagi NU, karena itu merupakan sebuah pengajaran yang telah diturunkan dari mulai mbah-mbah kita.” kata beliau di sela-sela ceramahnya. “Hal ini memberikan kita sebuah pengajaran dan semangat baru untuk kita ditahun-tahun yang akan datang untuk selalu berkhidmat pada NU di setiap level.” Imbuhnya. (AM)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: