Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 19 Apr 2022 15:01 WIB ·

Lakpesdam NU Gandeng Bappeda dalam Program Pengembangan SDM


 Lakpesdam PCNU Jepara saat mengunjungi kantor Bappeda Perbesar

Lakpesdam PCNU Jepara saat mengunjungi kantor Bappeda

nujepara.or.id- Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kabupaten Jepara bersama Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda)Jepara akan bekerjasama untuk program kegiatan di bidang pengembangan sumber daya manusia dan penelitian.

Hal ini disampaikan oleh Khoirul Muslimin, Ketua Lakpesdam PCNU Jepara di ruang Kepala Bappeda saat melakukan kunjungan secara resmi pada Senin, (18/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Khoirul Muslimin didamping Sekretaris Purwanto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Perempuan, dan Anak Ikfina Maufuriyah, serta Wakil Bendahara Lutfiana Trisnaini.

Kepala Bappeda Jepara Subiyanto, didampingi Sekretaris Bappeda Adi Sasongko, Kabid Pemerintahan dan Pembangaunan (PPM) Natanael Hadisiswoyo, Kabid Perekonomian Insfrastruktur  Sumber Daya Alam dan Kewilayahan (PISDAK) Dwi Yoga Ariwibowo, Kabid Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Elly Widyastuti,  Fungsional Perencana Ahli Muda R Bambang Hernantya, dan Suharsono

Dalam kesempatan itu, Khoirul Muslimin mengatakan bahwa tugas pokok Lakpesdam salah satunya adalah pengembangan Sumber Daya Manusia, serta melakukan kajian isu-isu strategis kebangsaan dan keislaman, melakukan advokasi kebijakan publik dasar, khususnya terkait pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Hubungan baik antara Bappeda dengan Lakpesdam NU menjadi penting karena keduanya memiliki tugas dan fungsi yang sama yaitu sama-sama menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul. Oleh karena itu peran keduanya harus dikolaborasikan menjadikan Jepara ke depan jauh lebih baik untuk menyiapkan generasi unggul”, lanjut Muslimin.

Sementara itu, Kepala Bappeda Subiyanto menyambut baik kehadiran jajaran pengurus Lakpesdam PCNU Jepara. Menurutnya pertemuan pengurus Lakpesdam PCNU dan  Bappeda merupakan hal yang penting karena sama-sama memberikan perhatian persoalan Sumber Daya Manusia.

“Terima kasih atas kunjungan dan silaturrahminya. Dalam penanganan Sumber Daya Manusia, pemerintah tidak bisa sendirian. Butuh kolaborasi dan peran masyarakat untuk mendorong agar masyarakat lebih mengedepankan peningkatan SDM dibanding hal-hal yang bersifaf material,” ujar Subiyanto.

“Pengembangan SDM menjadi hal yang sangat penting untuk mendorong kemajuan Jepara. Untuk meningkatkan SDM masyarakat Jepara saya berharap peran Lakpesdam PCNU bisa bersinergi dengan Bappeda untuk penanganan anak tidak sekolah yang kami repilikasi di seluruh kecamatan di Kabupetan Jepara,” terang Subiyanto.

Lebih lanjut Subiyanto mengatakan, kualitas sumber daya manusia merupakan komponen penting dalam setiap gerak pembangunan, oleh karena itu peningkatan SDM melalui jalur pendidikan menjadi tanggungjawab bersama, anak-anak usia sekolah sekarang, 10 tahun yang akan datang akan menjadi penerus bangsa. Semakin tinggi tingkat pendidikan penduduk, menunjukan semakin tinggi kualitas sumber daya manusia. Pendidikan akan meningkatkan kemampuan penduduk untuk mengolah sumber daya alam yang dimiliki sehingga akan meningkatkan kesejahtraan penduduk. (ua)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: