Menu

Mode Gelap
NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

Kabar · 18 Agu 2020 15:31 WIB ·

LTN NU Jepara Ajak Kembangkan Potensi Menulis


 LTN NU Jepara Ajak Kembangkan Potensi Menulis Perbesar

nujepara.or.id – Program kerja LTN PCNU Jepara kembali dilaksanakan dengan kegiatan  virtual yang bertajuk Sinau Nulis Bareng LTN NU Jepara. Dalam kegiatan yang dimoderatori Azaz Riyadi tersebut menghadirkan dua narasumber. Yakni Ketua LTN PCNU Jepara, Syaiful Mustaqim serta Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Kudus, M. Zainal Abidin.

Meski dalam suasana pandemi program tetap dilaksanakan meski via online. Tim Jurnalistik Balekambang menjadi salah satu partisipan acara. Diharapkan seluruh peserta  yang mengikuti seminar mendapatkan pengalaman dan menambah pengetahuan tentang menulis. Pada  umumnya menulis hanyalah  menuangkan  sebuah ide gagasan seseorang. Namun pada hakikatnya menulis adalah sebuah kebutuhan.

Ketua LTN PCNU Jepara, Syaiful Mustaqim mengatakan menulis dapat digunakan sebagai sarana aktualisasi diri dan pengembangan diri. “Maka dari itu seseorang harus memaksakan dirinya untuk menulis meskipun dimulai dari hal yang kecil,” katanya.

Mustaqim dalam kesempatan itu memberikan masukan tentang memulai langkah yang harus ditempuh untuk menjadi seorang jurnalis. Salah satunya dengan memperbanyak membaca buku, perkaya informasi dan peka terhadap lingkungan.

Di akhir paparannya, Kontributor NU Online tersebut mengutip quote dari Pramoedya Ananta Toer, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Sekretaris LTN PCNU sekaligus moderator, Azaz Riyadi berharap kepada  peserta agar tetap istiqamah dalam menulis dan menjadi regenerasi yang andal dalam dunia jurnalis.

Seluruh peserta akan diberikan sertifikat. Tiga Peserta aktif dan pengirim berita terbaik akan diberikan doorprize dari pengurus LTN PCNU Jepara. (Adis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Ngaji Kifayatul Atqiya’: Hubungan Tarekat dan Syariat, Ini Penjelasannya

6 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Headline