Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 18 Agu 2020 15:31 WIB ·

LTN NU Jepara Ajak Kembangkan Potensi Menulis


 LTN NU Jepara Ajak Kembangkan Potensi Menulis Perbesar

nujepara.or.id – Program kerja LTN PCNU Jepara kembali dilaksanakan dengan kegiatan  virtual yang bertajuk Sinau Nulis Bareng LTN NU Jepara. Dalam kegiatan yang dimoderatori Azaz Riyadi tersebut menghadirkan dua narasumber. Yakni Ketua LTN PCNU Jepara, Syaiful Mustaqim serta Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Kudus, M. Zainal Abidin.

Meski dalam suasana pandemi program tetap dilaksanakan meski via online. Tim Jurnalistik Balekambang menjadi salah satu partisipan acara. Diharapkan seluruh peserta  yang mengikuti seminar mendapatkan pengalaman dan menambah pengetahuan tentang menulis. Pada  umumnya menulis hanyalah  menuangkan  sebuah ide gagasan seseorang. Namun pada hakikatnya menulis adalah sebuah kebutuhan.

Ketua LTN PCNU Jepara, Syaiful Mustaqim mengatakan menulis dapat digunakan sebagai sarana aktualisasi diri dan pengembangan diri. “Maka dari itu seseorang harus memaksakan dirinya untuk menulis meskipun dimulai dari hal yang kecil,” katanya.

Mustaqim dalam kesempatan itu memberikan masukan tentang memulai langkah yang harus ditempuh untuk menjadi seorang jurnalis. Salah satunya dengan memperbanyak membaca buku, perkaya informasi dan peka terhadap lingkungan.

Di akhir paparannya, Kontributor NU Online tersebut mengutip quote dari Pramoedya Ananta Toer, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Sekretaris LTN PCNU sekaligus moderator, Azaz Riyadi berharap kepada  peserta agar tetap istiqamah dalam menulis dan menjadi regenerasi yang andal dalam dunia jurnalis.

Seluruh peserta akan diberikan sertifikat. Tiga Peserta aktif dan pengirim berita terbaik akan diberikan doorprize dari pengurus LTN PCNU Jepara. (Adis)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: