Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 11 Jan 2020 08:55 WIB ·

Outbond dan Refleksi, Upaya Menjaga Ansor Sesuai Visi Misi


 Outbond dan Refleksi, Upaya Menjaga Ansor Sesuai Visi Misi Perbesar

Peserta outbond dan refleksi setengah perjalanan PC GP Ansor Jepara.

nujepara.or.id – PC GP Ansor Jepara menggelar Outbond for Leadership & Team Work One Corp One Rule One Command; Refleksi Setengah Periode yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Jepara, Sabtu-Ahad (4-5/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut diikuti 150 kader dari PAC (ketua, sekretaris, rijalul ansor, satkoryon), Satkorcab, dan pengurus PC GP Ansor Jepara.

Dalam kegiatan outbond tersebut ada 11 permainan yang diberikan mulai pagi hingga siang. Mulai dari membuat lingkaran yang tidak boleh putus hingga game bagaimana menyampaikan pesan kepada orang lain agar bisa sampai sesuai pesan awal. Adapun pemateri outbond dari PW GP Ansor Jawa Tengah.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menyatakan dalam pengarahannya kader Ansor Banser harus menjadi kader yang cerdas serta mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu ia juga memaparkan soal kepemimpinan. Jadi pemimpin menurutnya harus bisa menjadi uswatun hasanah dan mengayomi. “Pemimpin yang ittishal baina rain wa raiyyah. Antara pemimpin dengan yang dipimpin harus saling bertemu bergandeng tangan. Pemimpin harus melihat umat, memperlihatkan, dan mampu mengambil kebijakan,” terang kiai yang kerap disapa Mbah Yatun ini.

Hal lain ditambahkan Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar. Kegiatan outbond dan refleksi adalah upaya untuk menjaga jalannya organisasi sesuai visi dan misi Ansor. Sedangkan cita-cita yang diinginkan realitasnya belum sesuai harapan. “Maka dari itu menyatukan persepsi perlu dibangun agar Ansor bisa memberikan kontibusinya di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sekretaris PC GP Ansor, Kusdiyanto menambahkan kegiatan tersebut digelar bertujuan agar terjaga komunikasi dan sinergi internal pengurus dan antar pengurus dari PR, PAC dengan PC dalam menjalankan organisasi dengan prinsip one corp, one rule, one command. (ip)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: