Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 11 Jan 2020 08:55 WIB ·

Outbond dan Refleksi, Upaya Menjaga Ansor Sesuai Visi Misi


 Outbond dan Refleksi, Upaya Menjaga Ansor Sesuai Visi Misi Perbesar

Peserta outbond dan refleksi setengah perjalanan PC GP Ansor Jepara.

nujepara.or.id – PC GP Ansor Jepara menggelar Outbond for Leadership & Team Work One Corp One Rule One Command; Refleksi Setengah Periode yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Jepara, Sabtu-Ahad (4-5/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut diikuti 150 kader dari PAC (ketua, sekretaris, rijalul ansor, satkoryon), Satkorcab, dan pengurus PC GP Ansor Jepara.

Dalam kegiatan outbond tersebut ada 11 permainan yang diberikan mulai pagi hingga siang. Mulai dari membuat lingkaran yang tidak boleh putus hingga game bagaimana menyampaikan pesan kepada orang lain agar bisa sampai sesuai pesan awal. Adapun pemateri outbond dari PW GP Ansor Jawa Tengah.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menyatakan dalam pengarahannya kader Ansor Banser harus menjadi kader yang cerdas serta mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu ia juga memaparkan soal kepemimpinan. Jadi pemimpin menurutnya harus bisa menjadi uswatun hasanah dan mengayomi. “Pemimpin yang ittishal baina rain wa raiyyah. Antara pemimpin dengan yang dipimpin harus saling bertemu bergandeng tangan. Pemimpin harus melihat umat, memperlihatkan, dan mampu mengambil kebijakan,” terang kiai yang kerap disapa Mbah Yatun ini.

Hal lain ditambahkan Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar. Kegiatan outbond dan refleksi adalah upaya untuk menjaga jalannya organisasi sesuai visi dan misi Ansor. Sedangkan cita-cita yang diinginkan realitasnya belum sesuai harapan. “Maka dari itu menyatukan persepsi perlu dibangun agar Ansor bisa memberikan kontibusinya di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sekretaris PC GP Ansor, Kusdiyanto menambahkan kegiatan tersebut digelar bertujuan agar terjaga komunikasi dan sinergi internal pengurus dan antar pengurus dari PR, PAC dengan PC dalam menjalankan organisasi dengan prinsip one corp, one rule, one command. (ip)

Artikel ini telah dibaca 236 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar