Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 26 Feb 2016 07:24 WIB ·

Pekikan Shalawat Warnai Pembagian Doorprize Jalan Sehat NU


 Pekikan Shalawat Warnai Pembagian Doorprize Jalan Sehat NU Perbesar

Ribuan warga nahdliyin menantikan doorprize saat kegiatan Jalan Sehat, Jumat (26/2)

Ribuan warga nahdliyin menantikan doorprize saat kegiatan Jalan Sehat, Jumat (26/2)

Harlah ke-93 NU

JEPARA-Pencanangan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara di halaman gedung NU Jl Pemuda No 51, Jumat (26/2) pagi berjalan lancar dan gayeng. Ribuan nahdliyin mengikuti kegiatan pencanangan yang dikemas dengan jalan sehat tersebut.

Mulai pukul 05.30, nahdliyin sudah berbondong-bondong ke lokasi. Meski mendung, tak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti jalan sehat. “Saya tahu informasi jalan sehat dari ranting NU di desa. Ingin ikut meramaikan Harlah NU, juga ingin dapat doorprize,” kata Watik, warga Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara.

Cuaca Jumat pagi memang mendung, tetapi tak turun hujan di kawasan kota. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Subroto, juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) hadir. Mereka diterima Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq. Ahmad Marzuqi melepas puluhan balon berwarna hijau ke udara yang digantungi kain bertuliskan Harlah ke-93 NU dari PCNU Jepara. Pelepasan balon itu menandai dimulainya jalan sehat. Dari depan gedung NU, ribuan pejalan sehat melintas ke jalan-jalan protokol di kota, sampai di Jl Brigjen Katamso, masuk Jl Kartini melewati alun-alun, lalu kembali ke Jalan Pemuda. Saat finis, gerimis tipis turun.

Mereka tetap berkumpul karena menunggu pembagian lebih dari 100 jenis doorprize, termasuk televisi, lima sepeda, dan puluhan barang-barang elektronik. Doorprize itu adalah hasil sumbangan warga nahdliyin, baik perorangan maupun korporasi. Dari PC Muslimat NU Jepara misalnya, ada banyak hadiah, termasuk puluhan fasilitas facial dari Klinik Masyithah dan hadiah hiburan lainnya. “Ini juga untuk memeringati Harlah ke-70 Muslimat NU,” kata Hj Nur Ainy, ketua PC Muslimat NU Jepara.

 Suasana gayeng tampak saat pembaca nomor kupon memulai pembagian hadiah. Terlebih suasana humor yang acapkali dihadirkan para pemandu acara di panggung. Tak jarang, pembagian doorprize diwarnai bacaan shalawat. “Allahumma shalli ala Muhammad……” teriak Abdul Rosyid, salah satu pemandu acara di sela-sela pembagian doorprize yang disambut pekikan shalawat pula dari ribuan nahdliyin. “Kami rasa kegiatan jalan sehat ini berjalan lancar dan gayeng. Sekarang bismillah, kami dari NU akan mensyiarkan harlah ini dengan berbagai kegiatan. Kami sudah sosialisasikan ke seluruh majelis wakil cabang. Silakan ikuti pelatihan-pelatihan, juga berbagai lomba. Informasi juga dapat diperoleh di www.nujepara.or.id,” kata Ketua Panitia Harlah ke-93 NU dari PCNU Jepara Hisyam Zamroni. (Muhammadun)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: