Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 27 Agu 2019 00:02 WIB ·

Plt. Bupati: Fatayat NU Harus Miliki Daya Saing


 Plt. Bupati: Fatayat NU Harus Miliki Daya Saing Perbesar

Gebyar Agustus PC Fatayat NU Kabupaten Jepara. (Teks/ Foto: Diskominfo Jepara)

nujepara.or.id – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengajak Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas agar memiliki daya saing dalam menghadapi industri 4.0 dan perkembangan teknologi.

Hal ini disampaikan Andi dalam kegiatan Gebyar Agustus pada Ahad (25/8/2019) di Alun-Alun II Jepara. Kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Jepara juga dihadiri Wakapolres Jepara Kompol Pranandya Subiyakto, Ketua PCNU Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq.

Menurut Andi, perempuan sekarang berbeda dengan zaman dulu. “Di era sekarang perempuan harus berani bersaing dan memiliki kedudukan sama dengan laki-laki,” tegasnya seperti dilansir jepara.go.id.

Dengan memiliki kapasitas dan kualitas yang bagus, maka perempuan akan dapat mendukung kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat di Jepara.

Memasuki revolusi industri 4.0, perempuan menghadapi tantangan baik sebagai seorang ibu atau pun sebagai tenaga kerja. Sebagai ibu, perempuan harus paham teknologi, karena anak di pelosok sudah memakai gawai. Peranan ibu sangat dibutuhkan dalam pengawasan tersebut.

Tidak hanya itu, perempuan harus mandiri secara ekonomi. Sehingga mampu membantu perekonomian keluarga. Kegiatan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, dihadiri ribuan peserta dari Pimpinan Ranting, PAC, Pimpinan Cabang Fatayat se-Kabupaten Jepara.

Ketua PC Fatayat NU Jepara, Nanik mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas antar anggota di masing-masing ranting. Dalam kegiatan itu juga diawali senam bersama, festival tumpeng sebanyak 230 tumpeng, gerakan pungut sampah dan lomba fashion antar ranting.

“Di samping untuk menjalin tali silaturahim, kita manfaatkan untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Sulis/Dian)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar