Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 27 Agu 2019 00:02 WIB ·

Plt. Bupati: Fatayat NU Harus Miliki Daya Saing


 Plt. Bupati: Fatayat NU Harus Miliki Daya Saing Perbesar

Gebyar Agustus PC Fatayat NU Kabupaten Jepara. (Teks/ Foto: Diskominfo Jepara)

nujepara.or.id – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengajak Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas agar memiliki daya saing dalam menghadapi industri 4.0 dan perkembangan teknologi.

Hal ini disampaikan Andi dalam kegiatan Gebyar Agustus pada Ahad (25/8/2019) di Alun-Alun II Jepara. Kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Jepara juga dihadiri Wakapolres Jepara Kompol Pranandya Subiyakto, Ketua PCNU Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq.

Menurut Andi, perempuan sekarang berbeda dengan zaman dulu. “Di era sekarang perempuan harus berani bersaing dan memiliki kedudukan sama dengan laki-laki,” tegasnya seperti dilansir jepara.go.id.

Dengan memiliki kapasitas dan kualitas yang bagus, maka perempuan akan dapat mendukung kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat di Jepara.

Memasuki revolusi industri 4.0, perempuan menghadapi tantangan baik sebagai seorang ibu atau pun sebagai tenaga kerja. Sebagai ibu, perempuan harus paham teknologi, karena anak di pelosok sudah memakai gawai. Peranan ibu sangat dibutuhkan dalam pengawasan tersebut.

Tidak hanya itu, perempuan harus mandiri secara ekonomi. Sehingga mampu membantu perekonomian keluarga. Kegiatan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, dihadiri ribuan peserta dari Pimpinan Ranting, PAC, Pimpinan Cabang Fatayat se-Kabupaten Jepara.

Ketua PC Fatayat NU Jepara, Nanik mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas antar anggota di masing-masing ranting. Dalam kegiatan itu juga diawali senam bersama, festival tumpeng sebanyak 230 tumpeng, gerakan pungut sampah dan lomba fashion antar ranting.

“Di samping untuk menjalin tali silaturahim, kita manfaatkan untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Sulis/Dian)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: