Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Lain-lain · 11 Apr 2020 06:24 WIB ·

PMII dan Gusdurian Jepara Galang Bantuan Hadapi Corona


 PMII dan Gusdurian Jepara Galang Bantuan Hadapi Corona Perbesar

nujepara.or.id – Ikut prihatin atas dampak pandemi Corona Virus Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) dan Gusdurian Jepara bentuk Satgas Covid-19 untuk galang bantuan bagikan 1000 masker dan 100 paket sembako, Kamis (9/4/2020)

Koordinator kegiatan, Fuad Fahmi mengatakan aksi penggalangan bantuan ini sebenarnya sudah dilakukan PC PMII Jepara mulai 1 April lalu. “Seperti yang kita ketahui bersama dampak Corona Virus Desease (Covid-19) tidak hanya mengancam status kesehatan namun juga berdampak buruk bagi perekonomian rakyat pada umumnya, tidak terkecuali bagi para pengusaha, pekerja pabrik, sopir angkot, penarik becak, tukang parkir, pedagang kecil dan khususnya masyarakat yang berpenghasilan kecil lainnya, oleh karenanya Satgas ini mengajak siapa pun ikut gabung melakukan gerakan bersama hadapi Pandemi global yang cepat meluas,” katanya.

Kordinator Gusdurian Jepara, A. Choirun Najib mengemukakan aksi penggalangan ini sebenarnya adalah implementasi dari gerakan Gusdurian Peduli, yaitu sayap kerja kemanusiaan Jaringan Gusdurian Indonesia dengan mendirikan posko kemanusiaan yang bermitraan aktif dengan Gerakan #salingjaga hadapi Corona bersama KitaBisa.com dan Konsorsium Gerakan Islam Cinta, serta dilengkapi dengan kemitraan bersama Yayasan Benih Baik dan Metro Group.

Ketua PC PMII Jepara, Sirojul Munir menambahkan gerakan bersama ini adalah merupakan hidmah PMII untuk masyarakat yang membutuhkan, sebagai generasi muda bagaimana pun kondisinya harus berani berada di garda terdepan jika masyarakat kesulitan. “Peka terhadap kondisi lingkungan adalah salah satu manifestasi gerakan kita, sebagaimana yang kita tahu pemuda adalah gambaran pemimpin yang akan datang,” tandasnya. (mn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gus Sahil: Khidmah di NU Jalan yang Saya Pilih

3 Maret 2022 - 06:57 WIB

PBNU – Pertamina Kerjasama Bantu Korban Gempa Pasaman Sumbar

1 Maret 2022 - 09:31 WIB

Sambut Hari Santri 2021, Ansor Bangsri Agendakan Pengajian Akbar

28 September 2021 - 09:01 WIB

Keragaman Agama di Indonesia: Bersifat Toleransi atau Diskriminasi?

24 Agustus 2021 - 11:18 WIB

MWCNU Kedung Jepara Kebut Vaksinasi Santri

20 Juli 2021 - 05:08 WIB

Yayasan Relasi Nusantara Satu Gandeng Unisnu Sosialisasikan Sinergi Ekosistem Ultra Mikro di Jepara

7 Juni 2021 - 18:00 WIB

Trending di Lain-lain
%d blogger menyukai ini: