Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Lain-lain · 28 Sep 2021 09:01 WIB ·

Sambut Hari Santri 2021, Ansor Bangsri Agendakan Pengajian Akbar


 Sambut Hari Santri 2021, Ansor Bangsri Agendakan Pengajian Akbar Perbesar

Pertemuan calon pengurus PAC GP Ansor Bangsri. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Usai melakukan reorganisasi kepengurusan beberapa waktu lalu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bangsri menggelar pertemuan calon pengurus, Senin (27/9/2021) malam. Dalam pertemuan perdana tersebut dibahas agenda pelantikan yang akan digelar bersamaan dengan Hari Santri tahun 2021.

Peringatan hari santri menjadi salah satu program rutin dari PAC GP Ansor Bangsri beberapa tahun terakhir. Meski dalam situasi pandemi, acara pada 2019 dan 2020 dapat terlaksana dengan baik.

Untuk tahun ini terdapat beberapa rangkaian acara yang meliputi seminar kebangsaan, khataman di tingkat ranting, kegiatan sosial, dan puncaknya adalah pengajian akbar. Direncanakan puncak acara digelar pengajian umum diisi oleh Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Ahnafudin, selaku Ketua PAC GP Ansor Bangsri menyampaikan bahwa seluruh persiapan acara pelantikan dan puncak HSN sedang dipersiapkan. “Termasuk konfirmasi dengan pihak keluarga Abah (Habib Lutfi Pekalongan – red),” terangnya.

Dengan adanya konfirmasi tersebut, termasuk dari Azzahir Pekalongan, diharapkan panitia dan jajaran kepengurusan dapat mempersiapkan acara pelantikan dan puncak hari santri tahun 2021 lebih baik. “Harapan kami acara ke depan dapat sukses dan menjadi media syiar kepada masyarakat luas,” harapnya.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri puluhan calon pengurus, dibahas sejumlah agenda, di antaranya: pemantapan calon pengurus, gambaran program yang akan dilakukan, teknis pelantikan, dan menyongsong hari santri  yang tidak sampai satu bulan.

Secara umum para kader Ansor tidak begitu canggung dengan kegiatan akbar tersebut karena sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Yang perlu dilakukan adalah menyempurnakan kegiatan dengan mengevaluasi penyelenggaraan pada tahun sebelumnya.

Abdul Mun’im, salah panitia acara menyampaikan bahwa jajaran pengurus dan panitia siap berkerja sama dan merapatkan barisan untuk menyukseskan acara tersebut. “Koordinasi dengan berbagai pihak terkait terus kami lakukan untuk suksesnya acara pada 22 Oktober nanti,” ungkapnya. (md)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bolehkah Berkurban Atas Nama Anggota Keluarga yang Sudah Meninggal???

27 Juni 2023 - 02:35 WIB

PAC Ansor Kedung Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi ke Ranting

10 Juni 2023 - 05:06 WIB

Begini Cara Muhammad Ali Memuliakan Nama Rasulullah SAW

24 April 2023 - 15:14 WIB

Gus Sahil: Khidmah di NU Jalan yang Saya Pilih

3 Maret 2022 - 06:57 WIB

PBNU – Pertamina Kerjasama Bantu Korban Gempa Pasaman Sumbar

1 Maret 2022 - 09:31 WIB

Keragaman Agama di Indonesia: Bersifat Toleransi atau Diskriminasi?

24 Agustus 2021 - 11:18 WIB

Trending di Lain-lain