Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Headline · 10 Jun 2023 05:06 WIB ·

PAC Ansor Kedung Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi ke Ranting


 PAC Ansor Kedung silaturahmi ke ranting-ranting Ansor se-Kecamatan Kedung Jepara Perbesar

PAC Ansor Kedung silaturahmi ke ranting-ranting Ansor se-Kecamatan Kedung Jepara

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedung menggelar konsolidasi organisasi dengan melakukan kunjungan ke pimpinan ranting secara bergiliran.

Ketua PAC GP Ansor Kedung Sudarmanto mengatakan, kegiatan turun ke bawah (turba) dalam rangka silaturahim dan melihat dari dekat jalannya organisasi.

“Turba dilakukan untuk memahamkan Pengurus Ranting Ansor beserta kader-kader Ansor dan Banser untuk mengetahui bagaimana jalannya organisasi Ansor sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) dan Pedoman organisasi (PO) terangnya saat turba ke ranting se Kec. Kedung Jepara, Kamis (08/06/23).

Dijelaskan, sebagai pengurus Ansor, dirinya meminta kepada seluruh jajaran pengurus ranting Ansor di semua tingkatan harus paham seluruh aturan baik PDPRT, PO, maupun aturan-aturan lainnya di Ansor.

“Kader Ansor dan Banser saat ini harus paham dengan aturan-aturan PDPRT PO Ansor dan tidak ada saling tumpang tindih dengan NU Kedung dalam intruksi dan juga pelaksanaanya,” tegasnya.

Kamal Nasir (Nur Sablon) Kasetma  Banser Satkoryon Kedung, kepada Tim Media Ansor Kedung, Jumat (09/06/23) menyampaikan, dalam situasi dan kondisi yang ada di Kedung Jepara saat ini, Ansor dan Banser harus Selalu bergerak Terus Mendorong dan Memotivasi Anggotanya dalam  berkhidmah khususnya di Ansor Kedung.

“Ketika seorang ingin masuk Ansor dan Banser, harus ijin ke Pimpinan Ranting (PR) Ansor di daerah masing-masing, selanjutnya harus mengikuti kegiatan Rijalul Ansor. Ketika sudah siap harus mengikuti kegiatan kaderisasi di Ansor,” terangnya. Dijelaskan, kegiatan kaderisasi di Ansor meliputi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilakukan di tiap PAC ataupun PC. Kalau ingin menjadi Anggota Banser dan menggunakan seragam Banser harus mengikuti Pendidikan pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser terlebih dahulu.

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

PCNU Jepara Selenggarakan BIMTEK Gabungan Sistem Pengelolaan (SIPNU) Untuk MWC NU Kedung Dan Pecangaan

8 Januari 2024 - 11:30 WIB

71 Unit RTLH Diguyur Bantuan Rehab Baznas

22 Desember 2023 - 12:56 WIB

Asistensi dan Pemberdayaan Buruh Perempuan, DPC Sarbumusi NU Jepara Gandeng Owner Usaha Handicraft

8 Desember 2023 - 14:09 WIB

Bedah Buku, Lesbumi NU Jepara Bahas Jejaring Ulama Jepara

22 November 2023 - 21:23 WIB

Khutbah Jumat: Hidup Damai dan Rukun dalam Perbedaan Pilihan Politik

14 November 2023 - 05:58 WIB

Trending di Headline