Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Headline · 10 Jun 2023 05:06 WIB ·

PAC Ansor Kedung Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi ke Ranting


 PAC Ansor Kedung silaturahmi ke ranting-ranting Ansor se-Kecamatan Kedung Jepara Perbesar

PAC Ansor Kedung silaturahmi ke ranting-ranting Ansor se-Kecamatan Kedung Jepara

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedung menggelar konsolidasi organisasi dengan melakukan kunjungan ke pimpinan ranting secara bergiliran.

Ketua PAC GP Ansor Kedung Sudarmanto mengatakan, kegiatan turun ke bawah (turba) dalam rangka silaturahim dan melihat dari dekat jalannya organisasi.

“Turba dilakukan untuk memahamkan Pengurus Ranting Ansor beserta kader-kader Ansor dan Banser untuk mengetahui bagaimana jalannya organisasi Ansor sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) dan Pedoman organisasi (PO) terangnya saat turba ke ranting se Kec. Kedung Jepara, Kamis (08/06/23).

Dijelaskan, sebagai pengurus Ansor, dirinya meminta kepada seluruh jajaran pengurus ranting Ansor di semua tingkatan harus paham seluruh aturan baik PDPRT, PO, maupun aturan-aturan lainnya di Ansor.

“Kader Ansor dan Banser saat ini harus paham dengan aturan-aturan PDPRT PO Ansor dan tidak ada saling tumpang tindih dengan NU Kedung dalam intruksi dan juga pelaksanaanya,” tegasnya.

Kamal Nasir (Nur Sablon) Kasetma  Banser Satkoryon Kedung, kepada Tim Media Ansor Kedung, Jumat (09/06/23) menyampaikan, dalam situasi dan kondisi yang ada di Kedung Jepara saat ini, Ansor dan Banser harus Selalu bergerak Terus Mendorong dan Memotivasi Anggotanya dalam  berkhidmah khususnya di Ansor Kedung.

“Ketika seorang ingin masuk Ansor dan Banser, harus ijin ke Pimpinan Ranting (PR) Ansor di daerah masing-masing, selanjutnya harus mengikuti kegiatan Rijalul Ansor. Ketika sudah siap harus mengikuti kegiatan kaderisasi di Ansor,” terangnya. Dijelaskan, kegiatan kaderisasi di Ansor meliputi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilakukan di tiap PAC ataupun PC. Kalau ingin menjadi Anggota Banser dan menggunakan seragam Banser harus mengikuti Pendidikan pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser terlebih dahulu.

Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

The Root of The Peak dalam Konsep Keilmuan

7 Juni 2024 - 11:08 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Ngaji Kitab Kifayatul Atqiya’: Menggapai Derajat Taqwa

24 Mei 2024 - 18:04 WIB

Trending di Headline