Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 28 Nov 2022 01:14 WIB ·

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara


 PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara Perbesar

nujepara.or.id- Pekan Madaris, event kejuaraan antar-Madrasah Diniyyah Awwaliyah dan Wustha di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara baru saja digelar. Perwakilan PMWC Ma’arif NU Jepara turut andil dalam memeriahkan ajang kompetisi antar-Madrasah Diniyyah NU di Kabupaten Jepara.

Salah satu peserta dari Madin Masalikil Huda 04 Kecamatan Tahunan dalam pekan Madaris LP. Ma’arif Jepara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, H. Muh. Habib membuka secara resmi Pekan Madaris III LP Ma’arif NU Jepara. Tampak hadir dalam kegiatan yang digelar di Madin Salafiyah Ujung Batu Jepara Syuriyah PCNU, KH. Hayatun Nufus, Ketua Tanfidziyah, KH. Charis Rahman, Ketua RMI, KH. Syaifur Rijal, dan Plh. Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin beserta jajarannya. H. Fathul Huda, juga tampak di tengah-tengah para undangan.

H. Muh. Habib dalam sambutannya mengatakan bahwa Pekan Madaris III adalah ajang silaturahim dan kolaborasi antar-Madin dan juga untuk menggali bakat dan talenta para santri dalam Proses Belajar Mengajar. ” Di sini kita menggali sejauh mana keberhasilan pembelajaran di kelas dalam bentuk fastabiqul Khoirot.” Tuturnya.

Sementara itu H. Marioto, Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan Pekan Madaris III ini diikuti oleh perwakilan PMWC Ma’arif NU Jepara dengan dua kategori, yakni Madin Awwaliyah dan Madin Wustha.

Adapun jenis lomba di tingkat Madin Awwaliyah adalah Musabaqoh Qiraatul Kutub (MQK) kitab Ghoyah Wat-Taqrib, Cerdas cermat Diniyyah, Pidato bahasa Jawa dan Indonesia, MTQ, Murattal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami dan Hafalan Aqidatul Awam. Dalam cabang olahraga meliputi lari sprint, bulutangkis, dan tenis meja.

Sedangkan cabang lomba tingkat Wustha meliputi Musabaqoh Qiraatul Kutub (MQK) Kitab Ta’lim, pidato bahasa Arab, MTQ, Kaligrafi, Tahfidh Yasin, Waqi’ah, dan Al Mulk. dan catur.

Pekan Madaris III yang digelar pada tanggal 27 November 2022 ini menempati beberapa venue antara lain, Madin Salafiyah Ujung Batu, GBK Bumi Kartini, dan sekitarnya.

Mualimin, Plh. LP Ma’arif NU Jepara mengatakan bahwa Pekan Madaris III juga merupakan pembuktian kaum santri memiliki potensi yang harus dikembangkan. ” Santri Madrasah Diniyyah tidak hanya jago baca kitab, tapi juga punya bakat di bidang olahraga.” Tuturnya. ” Oleh karena itu,  mereka perlu diberi ruang untuk mengasah talenta dan potensinya agar berkembang dengan baik.” Sambungnya.

Adapun PMWC Ma’arif NU Jepara yang berhasil menjadi juara umum I adalah PMWC Ma’arif NU Batealit, kemudian PMWC NU Welahan Juara Umum 2, dan PMWC Ma’arif NU Mayong sebagai juara umum 3.(Subkhan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar