Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

IPNU-IPPNU · 20 Mar 2023 17:08 WIB ·

PW IPNU Dan IPPNU Jawa Tengah Resmi Dilantik, Sinergitas dan Bersatu jadi Kunci Jalannya Organisasi


 PW IPNU Dan IPPNU Jawa Tengah Resmi Dilantik, Sinergitas dan Bersatu jadi Kunci Jalannya Organisasi Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Tengah menggelar pelantikan pada Minggu, (18/03/2023) di Hotel Gaz Semarang.

Dalam sambutanya, Taj Yasin selaku wakil gubernur Jawa Tengah menuturkan bahwa, tantangan organisasi NU bukan hanya mengembangkan organisasi namun mampu menggerakkan remaja masjid.

“PR dan tantangan kita banyak, tidak hanya mengembangkan organisasi dengan cara baru, tapi bagaimana IPNU dan IPPNU bisa menggerakkan remaja masjid,” tuturnya.

Untuk menjalankan roda perjalanan Ketua PW IPNU Jawa Tengah, M. Irfan Khamid mengatakan bahwa sinergi efektif dan efisien ialah wujud semangat keorganisasian.

“Sinergi efektif dan efesien adalah bentuk semangat keorganisasian yang kita gunakan kedepan,” ungkapnya.

Irfan menambahkan ada empat sinergi yang dapat dilakukan kedepan yakni digitalisasi organisasi, restorasi kaderisasi, kader komisariat, dan analisis potensi kader.

“Ada empat point’ yang perlu kita lakukan pertama menjadikan organisasi ini dengan digitalisasi organisasi, kedua restorasi kaderisasi, ketiga komisariat harus menjadi basis IPNU IPPNU, dan keempat analisis potensi kader,” tambahnya.

Sementara itu, Dwi Sangita selaku Ketua PW IPPNU Jawa Tengah menyerukan untuk bersatu dan mengaktualisasi budaya dalam mengahadapi perubahan zaman.

“Mari kit satukan potensi dan aktualisasi kita mengarungi zaman dengan tetap mengikuti budaya,” kata Dwi Sangita.

Artikel ini telah dibaca 226 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Peneliti dan Akademisi dari Singapura Kunjungi MA NU Al-mustaqim, Beri Pesan Ini untuk Santri dan Pelajar

15 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kepala MA NU Al-mustaqim, H. Sholahuddin MA menyerahkan kenang-kenangan kepada ketua rombongan peneliti dan akademisi dari Singapura, Mohamed Imran Mohamed Taib.

MATAN: Oase Pergerakan Tasawuf Milenial

13 Mei 2024 - 18:04 WIB

Sampul Buku Tasawuf Pergerakan, Sejarah Berdirinya MATAN dan Jalan Pengabdian Hamdani Mu'in

Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

13 Maret 2024 - 04:54 WIB

Kiai Hisyam Zamroni

PAC IPNU-IPPNU Tahunan Gelar Safari School Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat se-Kecamatan

9 Oktober 2023 - 03:16 WIB

Pergunu Jepara Adakan Diklat PTK

20 Juni 2023 - 09:30 WIB

Trending di Headline