Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 18 Sep 2021 16:42 WIB ·

Siapkan Tenaga Kerja Pariwisata Perhotelan, MWCNU Karimunjawa Bangun BLKK


 Siapkan Tenaga Kerja Pariwisata Perhotelan, MWCNU Karimunjawa Bangun BLKK Perbesar

Desain bangunan BLKK MWCNU Karimunjawa. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Karimunjawa Kabupaten  Jepara akan membangun gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di Dukuh Alang-alang RT 02 RW 04 Desa Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara.

“Kami akan membangun BLKK NU yang menujang kegiatan pariwisata perhotelan untuk melatih generasi muda Karimunjawa agar cakap dalam mengelola dan mengembangkan pariwisata Karimunjawa yang berkelanjutan yang tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup dan merawat budaya serta kearifan lokal,” kata Ketua MWCNU Karimunjawa Ahmad Kholikin di sela-sela peletakan batu pertama BLKK, Sabtu (11/9).

“Rencananya di atas tanah wakaf seluas 1568 meter persegi dari Bapak Fathan Subchi, Bapak Mukhasiron, Bapak Muttaqin dan Ibu Marfuah akan dibangun Gedung NU, BLKK dan pusat kegiatan pelatihan out door yang diharapkan bisa menjadi tempat membina generasi muda NU Karimunjawa agar tetap mempertahankan ajaran Islam ala ahlissunnah wal jamaah an-nahdliyyah,” lanjut Kholikin.

Peletakan batu pertama pembangunan BLKK MWCNU Karimunjawa.

Pihaknya sangat bersyukur kepada Allah dan berterimasih kepada Ida Fauziyah selaku Menteri Tenaga Kerja yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung BLKK pariwisata perhotelan.

Panitia pelaksana pembangunan gedung BLKK, Alim Fahrul mengatakan pembangunan dilaksanakan mulai September 2021 dan dapat segera terwujud pembangunannya pada akhir tahun 2021 sesuai petunjuk teknis dari Kementerian Tenaga Kerja.

“Kami berharap BLKK ini nantinya menghasilkan tenaga kerja yang cakap dan terampil dalam bidang pariwisata perhotelan. Mudah-mudahan sumber daya manusia Karimunjawa bisa memanfaatkan BLKK untuk pengembangan pariwisata Karimunjawa yang berkelanjutan dan berbasis tenaga kerja lokal warga Karimunjawa,” pungkas Fahrul yang juga Ketua PAC GP Ansor Karimunjawa ini. (za)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: