Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Hujjah Aswaja · 11 Jul 2022 15:54 WIB ·

Baitul Muttaqin Bulungan Distribusikan 800 Kantong Daging Kurban Untuk Warga Delapan RT


 Baitul Muttaqin Bulungan Distribusikan 800 Kantong Daging Kurban Untuk Warga Delapan RT Perbesar

Baitul Muttaqin Bulungan Distribusikan 800 Kantong Daging Kurban Untuk Warga Delapan RT

nujepara.or.id – Panitia Qurban Masjid Baitul Muttaqin Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji Jepara menyembelih delapan hewan qurban saat Idul Adha 1443, Minggu (10/7/2022). Hewan qurban itu didistribusikan kepada 800 warga yang tersebar di delapan RT sekitar Masjid Baitul Muttaqin.

Hewan qurban yang disembelih terdiri dari empat sapi dan empat kambing. Mayoritas hewan qurban berasal dari biaya patungan jemaah masjid. Namun ada juga yang berasal dari pihak luar seperti PT Urecell dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Di Kabupaten Jepara, Lestari Moerdijat berqurban satu ekor kerbau, dua ekor sapi dan 10 kambing. Hewan qurban itu dibagikan ke berbagai pihak seperti Ponpes Balekambang (kerbau), hingga Masjid Mantingan (sapi). Sedang kambing untuk masjid lainnya seperti Baitul Muttaqin Bulungan.

Ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin Ahmad Mukarrom mengatakan empat sapi dan empat kambing yang disembelih panitia telah memenuhi syarat sebagai hewan qurban.

Beberapa di antaranya seperti mata hewan qurban itu tidak buta, telinganya tidak terpotong, kaki tidak pincang, tanduk sempurna, tidak berpenyakit, ekornya tidak terpotong, tidak kurus hingga tidak berkudis.
Selain itu, hewan qurban juga bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjadi momok menakutkan belakangan ini.

“Hewan qurban itu juga sudah cukup umur. Sapi dan kambing itu misalnya umurnya sudah 2 tahun, dan giginya juga telah lepas. Jadi sudah memenuhi syarat,” kata Ahmad Mukarrom.

Usai disembelih, daging hewan qurban itu dibagikan kepada 800 warga yang tersebar di delapan RT sekitar Masjid Baitul Muttaqin. Pihaknya berharap pembagiannya daging qurban ini bisa merata sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dari berbagai elemen yang tinggal di sekitar Masjid Baitul Muttaqin.

“Semoga Idul Adha tak hanya sekadar momentum pengingat agar setiap umat Muslim senantiasa melakukan pendekatan diri kepada Allah SWT namun juga lebih peduli kepada sesamanya,” tandasnya. (Oliez)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Progress Lebih Cepat, Dilaksanakan Pengecoran Lantai Tiga RSU Anugerah Sehat Jepara

18 Juni 2024 - 09:22 WIB

Doa bersama dan pembacaan manaqib sebelum pengecoran RSU Anugerah.

Madin Al Fauziyah Banjaragung Gelar Live-in ke-3 di Papasan

17 Juni 2024 - 03:25 WIB

Madrasah Diniyah (Madin) Al Fauziah banjaragung melaksanakan kegiatan live-in di Desa Papasan.

Menelusuri Jejak Budaya Pulau Nyamuk, Lakukan Inventarisasi

10 Juni 2024 - 04:13 WIB

Salah satu obyek yang diduga cagar budaya di Makam Sumur Wali Pulau Nyamuk.

Azmul Falah Terpilih Ketua GP Ansor Ranting Banjaragung

10 Juni 2024 - 04:04 WIB

Ketua PAC GP Ansor Bangsri Miftahusururi (kiri) memberikan perangkat organisasi secara simbolis kepada Azmul Falah (kanan).

Senangnya Siswa di Pulau Nyamuk, Dapat Kunjungan Museum R.A Kartini

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

GP Ansor Ranting Banjaragung Gelar Rapat Anggota dan Reorganisasi

9 Juni 2024 - 04:55 WIB

GP Ansor Ranting Banjaragung akan melaksanakan Rapat Anggota dan Reorganisasi.
Trending di Hujjah Aswaja