Menu

Mode Gelap
Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25) NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan? Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!! Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

Hujjah Aswaja · 2 Apr 2024 05:32 WIB ·

Dai dan Khatib di Jepara Dapat Paket Sembako dari Raja Salman


 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan 175 paket sembako Perbesar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan 175 paket sembako

nujepara.or.id-Pemerintah Kabupaten Jepara bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan 175 paket sembako. Diberikan kepada 70 dai dan khatib, serta untuk 105 fakir miskin. Bantuan itu berasal dari lembaga bantuan kemanusiaan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, bernama King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief).

Penjabat Bupati yang diwakili Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, menyalurkan bantuan tersebut di Pendopo Kartini, Senin (1/4/2024). Turut mendampingi Ketua Baznas Jepara Sholih, serta Kepala Kantor Kemenag Jepara Akhsan Muhyiddin.

Ratib berharap bantuan ini bisa menghadirkan kegembiraan bagi para penerima. Dalam momen Ramadan, juga jelang Idulfitri. Selain di Jepara, daerah-daerah lain pun ia sebut telah menuntaskan pendistribusian paket bantuan dari Raja Salman itu.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan apresiasi kepada KSRelief, karena telah mempercayakan penyaluran bantuan melalui Baznas. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka (penerima), dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok di bulan Ramadan,” ujarnya.

Hal senada juga dituturkan Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih, ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program bantuan paket pangan Ramadan. Hasil kerja sama antara Baznas dan KSrelief.

Adapun paket bantuan tersebut berisi beras 20 kilogram, tepung terigu 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, serta bahan pokok lain. “Saya sangat berbahagia atas terlaksananya acara yang diberkahi ini, utamanya pada bulan suci yang penuh berkah,” tuturnya.

Sasaran distribusi bantuan dari Raja Salman ini menyasar empat provinsi di Indonesia. Meliputi DKI Jakarta sebanyak 2.395 paket, Jawa Barat 1.592 paket, Banten 1.195 paket, dan di Provinsi Jawa Tengah sebanyak 2.783 paket.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Filosofi Makna Budaya Kupat dan Lepet dalam Perayaan Idulfitri

9 April 2024 - 05:48 WIB

Rebutan kupat lepet saat pesta lomban

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (29)

9 April 2024 - 05:03 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (28)

9 April 2024 - 04:54 WIB

Ruh manusia ilustrasi

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (28)

8 April 2024 - 03:45 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (27)

7 April 2024 - 05:19 WIB

Mbah Soleh Darat

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (26)

6 April 2024 - 05:19 WIB

Ilustrasi gambar burdah
Trending di Hujjah Aswaja