Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Hujjah Aswaja · 4 Des 2023 08:48 WIB ·

PC Aswaja NU Center Jalin Kerjasama dengan UNISNU


 PC Aswaja NU Center Jalin Kerjasama dengan UNISNU Perbesar

nujepara.or.id – PC Aswaja NU Center menjalin kerjasama dengan UNISNU Jepara. Penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) dilaksanakan di Gedung Diklat KKMA 02 PC Aswaja NU Center baru-baru ini. Acara penandatanganan di laksanakan bersamaan dengan opening ceremony Sekolah Metodologi Riset Aswaja.

Ketua PC Aswaja NU center Gus Sholah mengatakan MOU ini dilaksanakan untuk membuka jaringan dengan Perguruan Tinggi NU.

“Saya berharap MOU ini dilaksanakan dalam kegiatan-kegiatan kolaboratif lainnya,” kata dia.

Acara sekolah Metodologi Riset Aswaja dibuka oleh KH Nasrullah Huda, Katib Syuriyyah PCNU Jepara. Dalam sambutannya Kiai Nasrullah memberikan apresiasi kepada pengurus dan activis Aswaja NU Center Jepara.

“Kegiatan riset ini menjadi keniscayaan karena untuk membuka kembali cakrawala dan pandangan kita tentang Ahlussunnah Wal Jamaáh yang selama ini kita anut”. Demikian papar kiai Nasrullah Huda dalam sambutannya

Sekolah Aswaja ini adalah tindaklanjut dari kegiatan termin pertama Membumikan Aswaja NU di Madrasah-Madrasah NU. Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru Ke-NU-an madrasah KKMA 02 Maárif NU ini berjalan dengan lancar dan sukses.  

Sesi Pertama diisi oleh DR H Nur Khoiri, dari UIN Walisongo Semarang. Kiai Nur Khoiri memberikan penjelasan yang gambling tentang MPA (Metode Penelitian Aswaja).

“Yang paling penting sebelum bapak dan ibu melakukan penelitian, bapak dan ibu harus menguasai conent dulu”demikian pak Nur Khoiri mengawali pemaparannya di awal sesi.

Sementara di sesi kedua, Saefudin M. Pd dari Pusat studi Aswaja UNISNU Memaparkan tentang penulisan artikel riset aswaja yang bisa tembus jurnal-jurnal bereputasi di berbagai perguruan tinggi. Dengan mengambil contoh JASNA (Journal for Aswaja Studies). Sekolah riset di tutup oleh H. Sholahuddin Muhsin dengan brainstorming dan follow up setelah kegiatan, dan para peserta sepakat membuat Lingkar Penulis dan Periset Aswaja. Dimana salah satu misinnya adalah untuk menulis dan membuat penelitian studi aswaja.

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya

Rois Syuriah NU Jepara: RSU Aseh Itu Bantu Progam Pemerintah, Idealnya Ada Timbal Balik

18 Desember 2023 - 11:17 WIB

Unisnu Kerjasama Fatayat NU Malaysia Untuk Pengabdian Masyarakat

4 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trend Aklamasi, Yulianto Lanjutkan Estafet Ketua Ranting GP Ansor Ngetuk Nalumsari

4 Desember 2023 - 09:42 WIB

Kompak Kader IPNU – IPPNU Kecamatan Nalumsari Rutin Ngaji Aswaja

4 Desember 2023 - 09:36 WIB

Mustaqim Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Pringtulis Nalumsari

4 Desember 2023 - 09:29 WIB

LTN NU Jepara Gelar Kompetisi Konten Digital Kreatif, Inilah Para Pemenangnya

1 Desember 2023 - 10:33 WIB

Penyerahan hadiah lomba LTN NU
Trending di Hujjah Aswaja