Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Lain-lain · 3 Feb 2016 14:21 WIB ·

Pelantikan Pengurus NU Disiapkan Becak


 Pelantikan Pengurus NU Disiapkan Becak Perbesar

pelantikan NUJEPARA – Sesepuh NU KH Maimun Zubair (Mbah Mun) dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj (Kiai Said) rencananya akan hadir dalam pelantikan pengurus NU Jepara masa khidmah 2015-2020.
Kegiatan akan berlangsung di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jl Pemuda No 51 Jepara, Selasa (22/12) mulai pukul 09.00.
Ketua Tanfidziyah NU Jepara yang dipilih dalam Konferensi Cabang, KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun) mengatakan, hal itu, Minggu (20/12). ‘’Kami sudah sowan ke Sarang dan Mbah Mun insya Allah rawuh di acara pelantikan,’’kata Gus Yatun. Selain itu, pihaknya juga telah mendapatkan konfirmasi dari PBNU, bahwa Kiai Said juga akan hadir.
‘’Tidak hanya ketua umum PBNU, ini Pak Sekjen (Helmy Faishal Zaini) juga berkehendak bisa hadir. Itu rencananya sampai hari ini. Semoga tak ada uzur mendadak dan benar-benar bisa rawuh semua, termasuk Pak Abu Khabsin dari PWNU,’’lanjut Gus Yatun.
Pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari hasil Konfercab NU pada 15 November lalu, di mana KH Ubaidillah Noor Umar terpilih sebagai rais syuriah dan Gus Yatun sebagai ketua tanfidziyah.
1.500 Orang
Ketua panitia kegiatan Anas Arbaani melalui sekretaris Hisyam Zamroni menjelaskan, acara pelantikan ini akan dihadiri setidaknya 1.500 orang. Mereka berasal dari pengurus NU tingkat kabupaten, anak cabang, hingga ranting di semua kelurahan dan desa. ‘’Selain itu juga seluruh camat, kepala desa,’’kata Hisyam.
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi/Wakil Bupati Subroto serta Forkopinda direncanakan hadir. Para perwakilan ormas lain, seperti Muhammadiyah diundang, termasuk perwakilan dari lintas agama. Acara pelantikan akan dilakukan di gedung NU lantai 2, dan seluruh tamu undangan bisa hadir.
Untuk yang di lantai bawah, disediakan layar lebar agar bisa menyaksikan kegiatan tersebut. Hisyam juga menjelaskan, rencananya para kiai sepuh, perwakilan PBNU, PWNU, dan pemerintah kabupaten usai acara akan naik becak dari gedung NU ke pendapa Kabupaten untuk istirahat dan makan siang.
‘’Kami sudah menyewa puluhan becak untuk hal itu,’’jelas Hisyam. Pelantikan pengurus NU yang baru ini dijadikan ajang untuk konsolidasi nahdliyyin di seluruh Jepara. Sejak kemarin, jalanan di Jepara sudah dipenuhi bendera NU.
Di lantai 2 gedung NU, digelar belasan pertandingan tenis meja memperebutkan trofi PCNU Cup I 2015. Para pemenang akan menerima hadiah di sela-ela acara pelantikan. (H15-64)
sumber : Suara Merdeka Cetak

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gus Sahil: Khidmah di NU Jalan yang Saya Pilih

3 Maret 2022 - 06:57 WIB

PBNU – Pertamina Kerjasama Bantu Korban Gempa Pasaman Sumbar

1 Maret 2022 - 09:31 WIB

Sambut Hari Santri 2021, Ansor Bangsri Agendakan Pengajian Akbar

28 September 2021 - 09:01 WIB

Keragaman Agama di Indonesia: Bersifat Toleransi atau Diskriminasi?

24 Agustus 2021 - 11:18 WIB

MWCNU Kedung Jepara Kebut Vaksinasi Santri

20 Juli 2021 - 05:08 WIB

Yayasan Relasi Nusantara Satu Gandeng Unisnu Sosialisasikan Sinergi Ekosistem Ultra Mikro di Jepara

7 Juni 2021 - 18:00 WIB

Trending di Lain-lain
%d blogger menyukai ini: