Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Hujjah Aswaja · 18 Des 2023 11:17 WIB ·

Rois Syuriah NU Jepara: RSU Aseh Itu Bantu Progam Pemerintah, Idealnya Ada Timbal Balik


 Rois Syuriah NU Jepara: RSU Aseh Itu Bantu Progam Pemerintah, Idealnya Ada Timbal Balik Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara menggelar kegiatan Rapat Koordinasi PCNU Jepara Bersama Banom dan MWC NU se Kabupaten Jepara, di lokasi Rumah Sakit Umum Anugerah Sehat (RSU Aseh), Ahad (17/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri Rois Syuriah KH Khayatun Abdullah Hadziq, Mustasyar KH Ma’mun Abdullah Hadziq, Ketua Tanfidziyah KH Charis Rohman, pengurus Lembaga, Banom dan MWC se Kabupaten Jepara serta 10 pejabat Pemkab Jepara yang baru saja dilantik menempati pos baru hasil lelang jabatan.

KH Khayatun Abdullah Hadziq menegaskan pembangunan RSU Aseh untuk membantu progam dan kerja pemerintah. Hal itu sama seperti halnya dengan aktivitas berbagai lembaga dalam bidang pendidikan yang membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh karena itu, menurut Kiai Khayatun harus ada timbal balik dari pemerintah daerah untuk rumah sakit yang didirikan warga NU Jepara itu.

“Kalau ada warga Jepara dirawat di Kudus, Semarang atau kota lainnya yang malu ya pemerintah daerah juga. RSU Aseh ini hadir agar hal seperti itu tak terjadi. Maka mestinya pemda harus ikut bantu agar pembangunan RSU Aseh cepat selesai dan segera beroperasi,” kata Kiai Khayatun.

Sementara itu, Mustasyar PCNU Jepara Kiai Ma’mun Abdullah Hadziq menyemangati agar pengurus struktural mulai dari tingkat cabang hingga MWC (kecamatan) yang hadir dalam rakor bahu membahu menuntaskan pembangunan RSU Aseh. Termasuk menutup kekurangan biaya pembebasan lahan.

Pengasuh Ponpes Balekambang ini juga menyentil Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan sejumlah pejabat yang hadir agar turut nyengkuyung pembangunan rumah sakit yang diproyeksikan menjadi salah satu kontribusi nyata NU dalam sektor kesehatan di Kota Ukir ini.

“Kita harapkan pertama awal tahun baru sudah bisa ngecor,” jelas Kiai Ma’mun.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta rupanya tanggap dengan sentilan Kiai Ma’mun dan Kiai Khayatun. Dalam kesempatan itu, ia langsung menyampaikan bakal membantu pembangunan RSU Aseh sebesar Rp 100 juta. Uang itu dari kantong pribadinya.

Edy Supriyanta juga berharap 10 pejabat Pemkab Jepara yang hadir dalam rakor PCNU ini juga melakukan hal yang sama. Meskipun nominalnya lebih dari kecil, terpenting tetap ada kontribusi untuk mendukung pembangunan salah satu fasilitas layanan kesehatan milik warga NU ini.

“Selamat atas progres pembangunan RSU Aseh. Terima kasih, kehadiran rumah sakit ini akan sangat membantu kami dalam memenuhi dan layanan kesehatan yang merata,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan untuk MWC NU yang masuk kategori tertib administrasi dan kreatif serta inovatif dalam progam untuk umat dan masyarakat.

Selain itu juga ada pembaiatan Panitia Penggalangan Dana Pembebasan Lahan RSU Aseh yang diketuai Kiai Muhammad Nasrullah Huda.

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Unisnu Kerjasama Fatayat NU Malaysia Untuk Pengabdian Masyarakat

4 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trend Aklamasi, Yulianto Lanjutkan Estafet Ketua Ranting GP Ansor Ngetuk Nalumsari

4 Desember 2023 - 09:42 WIB

Kompak Kader IPNU – IPPNU Kecamatan Nalumsari Rutin Ngaji Aswaja

4 Desember 2023 - 09:36 WIB

Mustaqim Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Pringtulis Nalumsari

4 Desember 2023 - 09:29 WIB

PC Aswaja NU Center Jalin Kerjasama dengan UNISNU

4 Desember 2023 - 08:48 WIB

LTN NU Jepara Gelar Kompetisi Konten Digital Kreatif, Inilah Para Pemenangnya

1 Desember 2023 - 10:33 WIB

Penyerahan hadiah lomba LTN NU
Trending di Hujjah Aswaja