Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 15 Jul 2018 06:22 WIB ·

30 Tahun Vakum, Kini Muslimat NU Tahunan Aktif Kembali


 30 Tahun Vakum, Kini Muslimat NU Tahunan Aktif Kembali Perbesar

TAHUNAN-Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU desa/ kecamatan Tahunan kabupaten Jepara sudah sekitar 30 tahunan ini mengalami vakum, tidak ada kepengurusan. Tahun ini Muslimat NU Ranting Tahunan diaktifkan kembali.
Bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang dilaksanakan di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Kampus Unisnu Jepara, Ahad (15/7/2018) PR Muslimat NU Ranting Tahunan masa khidmah 2018 – 2023 yang dinahkodai Hj. Alfi Khoiriyah dilantik secara langsung Hj. Noor Ainy, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jepara.
Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menegaskan hal itu saat memberikan kata sambutan di hadapan peserta Muskercab. Hadir dalam kesempatan itu Syekh Zakaria Marzuq (Imam Masjid Al-Azhar Mesir), Sa’dullah Assaidi (Rektor Unisnu), Edi Sujatmiko (Asisten III Sekda Jepara), Letkol Czi Fachrudi Hidayat (Dandim), Ipda Slamet (Polsek Tahunan), Serda Suharyono (Koramil) serta perwakilan PCNU, Lembaga, Banom dan MWCNU se-kabupaten Jepara.
Waktu itu 2 tahun yang lalu di awal kepemimpinannya pihaknya menyambangi Rais Syuriyah NU Ranting Tahunan agar Muslimat NU di Tahunan itu dihidupkan kembali. “Alhamdulillah tahun ini bisa aktif kembali,” terangnya.
Meski begitu, kiai yang akrab disapa Mbah Yatun itu tidak lantas berbangga diri. “Masih banyak ratusan Ranting baik itu IPNU-IPPNU, Ansor, Fatayat, Ansor dan Muslimat yang belum aktif,” kata dia yang sudah memimpin PCNU Jepara 2.5 tahunan ini.
Untuk itu program dan perangkat (pengurus, red.) yang sudah ada harus bersinergi agar bias berjalan bersama-sama. Muskercab yang dilaksanakan 6 bulan sekali itu tandasnya merupakan bagian dari evaluasi organisasi baik yang sudah maupun belum dikerjakan.
Kepada PC Muslimat NU Jepara, pengasuh Pesantren Hadziqiyah Nalumsari Jepara itu berpesan agar Muslimat NU Tahunan dibina, dipahamkan secara organisatoris. Hal senada dikemukakan Edi Sujatmiko, Asisten III bidang administrasi Sekda Jepara.
Dalam paparannya mewakili Bupati Jepara, Pelantikan Muslimat NU Ranting Tahunan harus menjadi catatan penting bagi pengurus. Sebab menurutnya selain bersamaan dengan dengan agenda Muskercab PCNU V juga sebagai momen spesial karena dihadiri langsung oleh Syekh Zakaria dari
Mesir. (ip)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar