Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 20 Apr 2020 04:28 WIB ·

Cegah Penyebaran Corona, NU Kalinyamatan dan Banom Distribusikan 8.500 Masker


 Cegah Penyebaran Corona, NU Kalinyamatan dan Banom Distribusikan 8.500 Masker Perbesar

nujepara.or.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap merebaknya virus Corona, MWCNU Kalinyamatan Jepara bersama Banom mendistribusikan ribuan masker, sabun cuci tangan ke masjid-masjid serta jalanan strategis di Kecamatan Kalinyamatan dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (19/4/2020) dengan titik kumpul di Gedung MWCNU Kalinyamatan.

Kegiatan ini diikuti seluruh Banom NU di Kecamatan Kalinyamatan, dari NU, Muslimat, GP Ansor, Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU serta CBP KPP.

Tidak kurang sebanyak 8.500 pcs masker didistribusikan ke 32 masjid di Kecamatan Kalinyamatan dan di Desa Krasak Kecamatan Pecangaan disertai imbauan untuk tetap menjaga kebersihan.

Abdul Rohman selaku kordinator acara menuturkan bahwa kegiatan ini nantinya diharapkan bisa dilaksanakan bertahap.

“Sementara ini kita bagikan masker terlebih dahulu, dan yang penting kita edukasi penggunaan masker, satu orang minimal punya 2 masker untuk ganti, pilih masker yang bisa dicuci dan dipakai lagi. Siapa tahu ke depannya di Kalinyamatan masyarakat lebih butuh sembako daripada masker,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kiai Nurul Fawaid selaku Ketua PAC Lazisnu Kalinyamatan. “Kegiatan seperti ini penting dilaksanakan, kalau bisa memang secara berkala, kemarin dari IPNU IPPNU sudah ada pagelaran seni, sekarang bersama seluruh banom kita usahakan memberikan sesuatu yang bermanfaat langsung untuk maayarakat,” lanjutnya.

Pihak penyelenggara menghaturkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua donatur dan relawan yang telah memberi dukungan moril serta materiil demi suksesnya kegiatan Bakti Sosial MWCNU dan Banom NU se-Kalinyamatan.

“Semoga menjadikan berkah untuk kita semua dan terlebih bagi masyarakat Kalinyamatan. Kami berharap momen seperti ini semakin menguatkan kita untuk lebih peduli pada sesame,” tambah Rohman.

Kegiatan tersebut berjalan sukses dengan bantuan donatur, Banom NU Kalinyamatan, Polsek Kalinyamatan dan seluruh warga NU di Kalinyamatan. (au)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: