Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 31 Des 2020 08:37 WIB ·

Cegah Penyebaran Covid-19, PMII Jepara Gelar Bakti Sosial ke Sejumlah Pesantren


 Cegah Penyebaran Covid-19, PMII Jepara Gelar Bakti Sosial ke Sejumlah Pesantren Perbesar

nujepara.or.id – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pesantren PMII Cabang Jepara melaksanakan Bakti Sosial ke sejumlah pesantren yang ada di Jepara pada Rabu (30/12).

Adapun pesantren yang dijadikan lokasi Bakti Sosial yakni Pesantren Al Inayah Guyangan Bangsri, Pesantren Nurul Qur’an Pekalongan Batealit, dan Pesantren Darul Ulum Putri 2 Donorojo.

Untuk bantuan yang diserahkan ke tiga pesantren tersebut berupa 1.230 masker, 900 pcs handsanitizier, 150 box Vitamin C, dan 15 unit tangki disinfektan beserta tabletnya.

Ketua PMII Jepara, Asep Rojudin mengatakan melihat penyebaran Covid-19 di Jepara yang semakin tinggi pihaknya berikhtiar membantu pemerintah pusat dan daerah menekan penyebaran Covid di pesantren. “Semoga bantuan kami berguna dan bermanfaat,” harapnya.

Asep menambahkan Baksos diselenggarakan juga bagian dari jalinan silaturahim PMII Jepara dengan sejumlah kiai yang ada di Jepara.

Pengasuh Pesantren Al Inayah, K M Ibnu Ziyad mengapresiasi Baksos tersebut. “Kami berterima kasih kepada PMII Jepara semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri-santri khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren,” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui Baksos tersebut merupakan wahana mengedukasi santri pentingnya menjaga diri, dan menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. (ka)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: