Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 31 Des 2020 08:37 WIB ·

Cegah Penyebaran Covid-19, PMII Jepara Gelar Bakti Sosial ke Sejumlah Pesantren


 Cegah Penyebaran Covid-19, PMII Jepara Gelar Bakti Sosial ke Sejumlah Pesantren Perbesar

nujepara.or.id – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pesantren PMII Cabang Jepara melaksanakan Bakti Sosial ke sejumlah pesantren yang ada di Jepara pada Rabu (30/12).

Adapun pesantren yang dijadikan lokasi Bakti Sosial yakni Pesantren Al Inayah Guyangan Bangsri, Pesantren Nurul Qur’an Pekalongan Batealit, dan Pesantren Darul Ulum Putri 2 Donorojo.

Untuk bantuan yang diserahkan ke tiga pesantren tersebut berupa 1.230 masker, 900 pcs handsanitizier, 150 box Vitamin C, dan 15 unit tangki disinfektan beserta tabletnya.

Ketua PMII Jepara, Asep Rojudin mengatakan melihat penyebaran Covid-19 di Jepara yang semakin tinggi pihaknya berikhtiar membantu pemerintah pusat dan daerah menekan penyebaran Covid di pesantren. “Semoga bantuan kami berguna dan bermanfaat,” harapnya.

Asep menambahkan Baksos diselenggarakan juga bagian dari jalinan silaturahim PMII Jepara dengan sejumlah kiai yang ada di Jepara.

Pengasuh Pesantren Al Inayah, K M Ibnu Ziyad mengapresiasi Baksos tersebut. “Kami berterima kasih kepada PMII Jepara semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri-santri khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren,” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui Baksos tersebut merupakan wahana mengedukasi santri pentingnya menjaga diri, dan menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. (ka)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar