Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 17 Apr 2020 02:12 WIB ·

Dampak Covid-19, YPMNU Jepara Salurkan 30 Juta untuk Guru TK


 Dampak Covid-19, YPMNU Jepara Salurkan 30 Juta untuk Guru TK Perbesar

YPMNU salurkan bantuan untuk guru TK. (Foto: NU Jepara)

nujepara.or.id – Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Kabupaten Jepara mempunyai kepedulian kepada guru TK/KB/TPQ Muslimat NU yang terdampak Covid-19. Bentuk kepedulian tersebut diberikan dengan menyalurkan bantuan sejumlah 30 juta.

Prosesi penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor YPMNU Jepara, Jl. Dr. Wahidin No.28 Demaan RT.02 RW.02 Jepara, Kamis (16/4) pagi.

Ketua YPMNU Jepara, Hj. Noor Zainuroh dalam sambutannya menyatakan kegiatan santunan bermula dari keprihatinan melihat guru-guru TK/KB/TPQ yang libur tidak mengajar sehingga tidak menerima bisyarah. “Murid-muridnya libur, lalu gurunya bagaimana. Kalo sehari dua hari tidak masalah. Lha ini libur berbulan-berbulan,” terangnya.

Dengan keprihatinan itu pihaknya juga masih dilema karena belum ada pandangan sumber dana. Karena niat untuk membantu guru-guru Muslimat NU itu dengan tulus alhasil donasi pun bermunculan.

“Niat baik kami untuk membantu dijawab Allah. Donasi yang terkumpul berkat bantuan anak-anak saya yang berada di Malaysia dan Kanada. Mulanya 1 orang yang membantu, kemudian ditularkan kepada jama’ah pengajian, saudara, maupun teman-teman. Dari yang awalnya terkumpul 5 juta, 7 juta, 20 juta, 25 juta, dan terakhir terkumpul 30 juta,” ucapnya penuh syukur.

Dengan donasi yang terkumpul pihaknya memang belum bisa memberikan kepada guru TK secara keseluruhan. Sehingga penyaluran bantuan diserahkan kepada 194 guru. “Guru-guru kami dari TK KB TPQ akhirnya kami pilah khususnya bagi berhak menerimanya,” tambahnya.

Untuk penyaluran bantuan dalam bentuk uang dan diambil oleh koordinator lembaga/ kepala sekolah.

Kesempatan itu pihaknya juga memohon maaf karena belum bisa memberikan bantuan untuk 300an guru. “Mudah-mudahan dengan kepedulian kami ada manfaatnya. Dan tercurah pahala dan kelancaraan rezeki bagi yang sudah ikut berdonasi,” harapnya.

Hal lain ditambahkan Sekretaris YPMNU Jepara, Farida Ahmad. Senada dengan Noor Zainuroh ia mengemukakan kegiatan bermula dengan keprihatinan YPMNU yang mempunyai 300 guru dari TK/KB/TPQ selama ada pandemi mereka menggratiskan syahriyah sehingga bisa dikatakan tidak menerima bisyarah.

“Syukur Alhamdulillah Bu Noor punya banyak kolega di Jakarta dan anak-anaknya di Malaysia dan Kanada sehingga donasi pun bisa terkumpul,” terangnya.

Dijelaskan yang menerima bantuan adalah guru TK/KB/TPQ di Kecamatan Jepara, selebihnya dari Kecamatan Mlonggo, Kembang, Kalinyamatan, dan sekitarnya.

Farida menambahkan pihaknya menyalurkan bantuan tersebut karena YPMNU Jepara bisa berkembang. “Sehingga bantuan ini merupakan kegiatan sosial untuk guru-guru yang ikhlas mngabdi. Lewat program sosial kami berharap guru-guru kami sehat dan terhindar dari Covid-19,” harap sekaligus doanya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar