Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 25 Feb 2019 09:05 WIB ·

Generasi Milenial Punya Sumbangsih Besar dalam Pemilu


 Generasi Milenial Punya Sumbangsih Besar dalam Pemilu Perbesar

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Bangsri Kabupaten Jepara mengadakan sosialisasi untuk Pemilih Pemula bertempat di MA Al Faizin Guyangan, Bangsri, Jepara, Ahad (24/2/2019).

Ketua PPS Desa Guyangan, Chamim menuturkan bahwasanya pemilu tahun ini sangat rumit karena setiap orang akan menerima 5 kertas suara yang harus dicoblos. “Pemilu tahun ini menggabungkan Pemilihan Legislatif dan Eksekutif,” katanya.

Ahmad Afandi, Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara menambahkan sebagai pemilih generasi Z atau lebih populer disebut generasi milenial para pelajar memiliki sumbangsih yang sangat besar untuk kontestasi pemilu 2019.

“Adik-adik adalah generasi cerdas, generasi yang tidak bisa dibohongi, geberasi serba mudah dan cepat untuk menggali informasi, jadi gunakan media sebaik-baiknya untuk persiapan memilih siapa dalam kontestasi pemilu 2019 ini,” jelasnya.

Dalam penyampaian materi ia menjelaskan, pemilih pemula pada pemilu 2019 sebanyak 3.5 persen. “Ini artinya 3.5 persen pemilih pemula bisa mengantarkan 20 kursi DPR,” tandas Afandi.

Pihaknya menambahkan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang perlu dicermati ada 3 tahap yang dilakukan yakni pra, pelaksanaan, dan pasca.

“Pra pemilu meliputi penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap), nah ini mohon dicermati, nama adik-adik sudah tertera di DPT atau belum, atau bisa di cek melalui aplikasi KPU di Play Store yang ada di android adik-adik, kalo belum terdaftar silakan melapor kepada kami maksimal 30 hari sebelum pelaksanaan,” imbuhnya.

Di akhir penjelasannya ia menekankan sebagai generasi milenial, pelajar MA Al Faizin diimbau untuk aktif memberikan pengertian kepada teman keluarga dan kerabat jika ada yang bertanya soal kepemiluan.

Selain itu ia juga mengajak pelajar yang sudah memenuhi kriteria sebagai pemilih aktif memilih pemimpin. “Mari tanggal 17 April 2019 kita bersama-sama datang ke TPS untuk mencoblos pemimpin pilihan kita, karena satu suara sangat menentukan bagaimana Indonesia 5 tahun ke depan,” pungkasnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar