Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

IPNU-IPPNU · 26 Jun 2016 08:03 WIB ·

Kader IPNU-IPPNU Mesti Belajar Menulis


 Kader IPNU-IPPNU Mesti Belajar Menulis Perbesar

Para kader IPNU-IPPNU Bangsri, Jepara saat mengikuti diklat di gedung MWC Bangsri, Sabtu (25/6).

Para kader IPNU-IPPNU Bangsri, Jepara saat mengikuti diklat di gedung MWC Bangsri, Sabtu (25/6).

JEPARA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar diklat konferensi, diklat berita, sarasehan bersama alumni serta buka puasa bareng di gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bangsri, Sabtu (25/6).
Agenda tersebut diikuti 135 peserta perwakilan dari pimpinan komisariat (PK) dan pimpinan ranting (PR) se-Kecamatan Bangsri.
Harapan dilaksanakannya acara ini supaya PK dan PR mengetahui runtutan konferensi yang baik dan bisa memberitakan kegiatan. “Tujuan dilaksanakannya acara ini supaya PK PR mengetahui dengan jelas dan bisa mempraktikkan konferensi yang baik. Tujuan kedua peserta bisa membikin berita atas semua kegiatan sebagai bentuk pelayanan di bidang informasi,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Fathurizal.
Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan pengkaderan PAC IPNU IPPNU, terutama menyangkut kecakapan dan keterampilan kader.
Ketua IPNU Bangsri Misbahus Surur mengatakan, hasil dari diklat berita, para kader PK dan PR bisa turut aktif dalam membuat berita tentang NU. Setelah diklat nanti kita bentuk tim jurnalistik, tim desain, dan tim-tim yang lain. “”Mari menulis bareng, jangan takut tidak bisa. Kita saling membantu, dan yang belum bisa bisa belajar bareng. Kader NU muda mesti belajar dan terampil dalam dunia tulis menulis,” tambahnya.
Selain diklat konferensi, diklat berita nantinya di tambah materi organisasi dan materi pengkaderan serta sarasehan dengan alumni yang di harapkan bisa memberikan dukungan dan motivasi serta saling silaturahmi antara PK,PR,PAC dan pejuang IPNU IPPNU. (ms)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar