Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

IPNU-IPPNU · 26 Jun 2016 08:03 WIB ·

Kader IPNU-IPPNU Mesti Belajar Menulis


 Kader IPNU-IPPNU Mesti Belajar Menulis Perbesar

Para kader IPNU-IPPNU Bangsri, Jepara saat mengikuti diklat di gedung MWC Bangsri, Sabtu (25/6).

Para kader IPNU-IPPNU Bangsri, Jepara saat mengikuti diklat di gedung MWC Bangsri, Sabtu (25/6).

JEPARA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar diklat konferensi, diklat berita, sarasehan bersama alumni serta buka puasa bareng di gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bangsri, Sabtu (25/6).
Agenda tersebut diikuti 135 peserta perwakilan dari pimpinan komisariat (PK) dan pimpinan ranting (PR) se-Kecamatan Bangsri.
Harapan dilaksanakannya acara ini supaya PK dan PR mengetahui runtutan konferensi yang baik dan bisa memberitakan kegiatan. “Tujuan dilaksanakannya acara ini supaya PK PR mengetahui dengan jelas dan bisa mempraktikkan konferensi yang baik. Tujuan kedua peserta bisa membikin berita atas semua kegiatan sebagai bentuk pelayanan di bidang informasi,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Fathurizal.
Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan pengkaderan PAC IPNU IPPNU, terutama menyangkut kecakapan dan keterampilan kader.
Ketua IPNU Bangsri Misbahus Surur mengatakan, hasil dari diklat berita, para kader PK dan PR bisa turut aktif dalam membuat berita tentang NU. Setelah diklat nanti kita bentuk tim jurnalistik, tim desain, dan tim-tim yang lain. “”Mari menulis bareng, jangan takut tidak bisa. Kita saling membantu, dan yang belum bisa bisa belajar bareng. Kader NU muda mesti belajar dan terampil dalam dunia tulis menulis,” tambahnya.
Selain diklat konferensi, diklat berita nantinya di tambah materi organisasi dan materi pengkaderan serta sarasehan dengan alumni yang di harapkan bisa memberikan dukungan dan motivasi serta saling silaturahmi antara PK,PR,PAC dan pejuang IPNU IPPNU. (ms)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: