Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 13 Agu 2020 08:06 WIB ·

MGMP Ke-NU-an, Benteng Utama Aswaja di Madrasah


 MGMP Ke-NU-an, Benteng Utama Aswaja di Madrasah Perbesar

nujepara.or.id – Pertemuan MGMP ke-NU-an Jepara yang rutin dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulan kali ini di isi dengan agenda pemilihan pengurus baru masa khidmah 2020-2022.

Bertempat di Aula LP Ma’arif NU Jepara, Selasa (11/8/2020) kegiatan yang dihadiri guru-guru mata pelajaran ke-NU-an di bawah naungan LP Ma’arif PCNU Jepara berjalan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Setelah dilakukan rapat terbuka, sekitar tiga puluhan anggota yang hadir secara aklamasi menunjuk Muhammad Ubaidillah sebagai ketua baru periode 2020-2022 menggantikan Ahmad Arifin selaku ketua lama periode 2018-2020. Hal ini dilakukan mengingat kepengurusan yang lama telah berakhir masa khidmahnya.

Ketua MGMP ke-NU-an terpilih, Muhammad Ubaidillah menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Amanah ini menurutnya harus dijalankan sebaik-baiknya dengan dukungan semua pihak yang terkait dengan organisasi MGMP Ke-NU-an.

“Saya mengharapkan amanah yang saya emban ini bukan menjadi tanggung jawab saya semata, namun saya meminta semuanya untuk memikul bersama-sama organisasi ini dan saya juga meminta dukungan baik berupa saran maupun kritik dalam menjalankan roda organisasi ini agar ke depannya MGMP Ke-NU-an semakin berkembang dan diakui eksistensinya,” ujar guru Ke-NU-an MTs Safinatul Huda Jepara.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Achmad Makhali mewakili pengurus KKMTs 02 Jepara selaku pendamping kegiatan menyampaikan arahan. Kepengurusan yang baru periode 2020-2022 diminta untuk lebih aktif dan konsisten dalam menjalankan roda organisasi sebab keaktifan peran guru Ke-NU-an dinilai ikut membantu Nahdlatul Ulama dalam melestarikan paham Ahlusuunah Wal Jamaah di lingkungan madrasah.

“Ke depannya Kami harapkan kepengurusan yang baru ini lebih aktif dalam menjadi benteng utama Ahlussunah Wal Jamaah di madrasah, sebab terkait paham ideologi peserta didik sepenuhnya menjadi tanggung jawab utama guru mapel Ke-NU-an,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekretaris Pergunu Jepara ini melihat tantangan-tantangan guru Ke-NU-an dalam mentransfer doktrin ajaran Ahlussunah Wal Jamaah kepada peserta didik semakin berat, untuk itu harus ada inovasi dan kreatifitas dari guru Ke-NU-an dalam ikut melestarikan paham Ahlussunah Wal Jamaah di lingkungan madrasah maupun di daerahnya masing-masing. (ub)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: