Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 13 Apr 2021 04:13 WIB ·

NU Demangan dan Banom Salurkan Sembako untuk Dhuafa


 NU Demangan dan Banom Salurkan Sembako untuk Dhuafa Perbesar

Penyaluran sembako NU Demangan untuk dhuafa. (Dok. NU Demangan)

nujepara.or.id – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan NU Ranting Demangan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara beserta Banom Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU mengadakan Bakti Sosial Peduli Dhuafa pada Sabtu (10/4).

Kegiatan bakti sosial dalam bentuk penyaluran sembako dilaksanakan dari rumah ke rumah dari RT 01 hingga 09. Pembagian sembako dimulai pukul 15.00 wib yang diwakili pengurus GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat, dan IPNU – IPPNU.

Salah satu panitia kegiatan, Muhajir mengatakan target utama bantuan yaitu kaum dhuafa di antaranya fakir miskin dan janda yang ada di Desa Demangan.

“Kegiatan Baksos ini terkumpul dana sebesar Rp 6 juta. Dana tersebut bersumber dari NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, dan IPNU-IPPNU. Dana kemudian dibelanjakan menjadi 125 paket sembako,” katanya.

Dilanjutkan Ketua PR GP Ansor Demangan tersebut kegiatan bertujuan membantu dhuafa untuk mencukupi kebutuhan harian menjelang Ramadhan.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan. “Kami berharap kepada masyarakat untuk ingat bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan kepedulian. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” harapnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan bisa terlaksana kembali dan menjadi agenda rutin NU Demangan dan Banomnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat respon positif baik dari masyarakat juga penerima bantuan.

Salah satu penerima bantuan, Parsi menghaturkan terima kasih kepada panitia. “Alhamdulillah matur nuwun sanget kangge sedoyo Banom-banom Desa Demangan, mugi-mugi rezekine ditambah, diparingi sehat wal afiyat (Alhamdulillah, terima kasih kepada Banom NU Desa Demangan. Semoga dilapangkan rezekinya dan dalam keadaan sehat),” pungkas Mbah Parsi. (sm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: