Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 13 Apr 2021 04:13 WIB ·

NU Demangan dan Banom Salurkan Sembako untuk Dhuafa


 NU Demangan dan Banom Salurkan Sembako untuk Dhuafa Perbesar

Penyaluran sembako NU Demangan untuk dhuafa. (Dok. NU Demangan)

nujepara.or.id – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan NU Ranting Demangan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara beserta Banom Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU mengadakan Bakti Sosial Peduli Dhuafa pada Sabtu (10/4).

Kegiatan bakti sosial dalam bentuk penyaluran sembako dilaksanakan dari rumah ke rumah dari RT 01 hingga 09. Pembagian sembako dimulai pukul 15.00 wib yang diwakili pengurus GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat, dan IPNU – IPPNU.

Salah satu panitia kegiatan, Muhajir mengatakan target utama bantuan yaitu kaum dhuafa di antaranya fakir miskin dan janda yang ada di Desa Demangan.

“Kegiatan Baksos ini terkumpul dana sebesar Rp 6 juta. Dana tersebut bersumber dari NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, dan IPNU-IPPNU. Dana kemudian dibelanjakan menjadi 125 paket sembako,” katanya.

Dilanjutkan Ketua PR GP Ansor Demangan tersebut kegiatan bertujuan membantu dhuafa untuk mencukupi kebutuhan harian menjelang Ramadhan.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan. “Kami berharap kepada masyarakat untuk ingat bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan kepedulian. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” harapnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan bisa terlaksana kembali dan menjadi agenda rutin NU Demangan dan Banomnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat respon positif baik dari masyarakat juga penerima bantuan.

Salah satu penerima bantuan, Parsi menghaturkan terima kasih kepada panitia. “Alhamdulillah matur nuwun sanget kangge sedoyo Banom-banom Desa Demangan, mugi-mugi rezekine ditambah, diparingi sehat wal afiyat (Alhamdulillah, terima kasih kepada Banom NU Desa Demangan. Semoga dilapangkan rezekinya dan dalam keadaan sehat),” pungkas Mbah Parsi. (sm)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar